Keunggulan Beasiswa Lazis ASFA

0
353

Banyak sekali kita temukan beasiswa di dunia ini namun tidak semudah beasiswa Lazis ASFA yang baru-baru ini telah membuka kerja sama dengan Universitas Darunnajah Jakarta Selatan.

Beasiswa Lazis ASFA ini sangat mengedukasi banyak orang terutama lembaga-lembaga pendidikan Islam di Indonesia untuk terus mengembangkan prestasi anak- anak Indonesia khususkan Mahasiswa dengan ajaran nilai-nilai Islam.

Tahun ini adalah tahun pertama Lazis ASFA membuka program beasiswa bagi para kader pesantren guna untuk menjadi penerus/generasi di pondok masing-masing apabila telah menamatkan pasca sarjana ( mendapat gelar S1).

Keunggulan yang terdapat dalam beasiswa ini adalah menjadikan generasi-generasi di Indonesia memiliki pengetahuan Islam yang tinggi untuk menjadi pemimpin kelak. Selain itu beasiswa Lazis ASFA ini juga memiliki tujuan bahwasannya pesantren bukan hanya mempelajari ilmu agama saja namun juga mempelajari ilmu dunia.

Oleh karena itu, program pengkaderan melalui beasiswa lazis ASFA ini merujuk pada jurusan yang telah di tentukan oleh lazis ASFA sendiri yakni Jurusan Kewirausahaan dan Sistem Teknologi Informasi.

Program beasiswa Lazis ASFA ini sangat menguntungkan banyak orang terutama lembaga pendidikan khususnya pesantren. Pada tahun perdana pertama Lazis ASFA membuka program beasiswa ini telah meluluskan 46 Mahasiswa dari 58 Mahasiswa yang mendaftar.

Mahasiswa yang lulus dalam program lazis ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Aceh,Riau, Maluku, Jawa tengah, Jawa barat, Madura dan berbagai daerah lainnya yang menyatu didalam Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta Selatan.

Sistem perkuliahan yang di rancang oleh Lazis ASFA dengan mengasramakan para Mahasiswa di dalam Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta Selatan. Dengan adanya program asrama dalam pesantren Darunnajah Jakarta Selatan,para Mahasiswa juga ikut dalam kegiatan pesantren.

Salah satunya adalah majelis fajar, para Mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti majlis fajar setiap paginya setelah shalat subuh.

Beasiswa Lazis ASFA memiliki antusias yang tinggi dalam berpartisipasi mengembangkan dunia pendidikan Islam. Dan dengan adanya program ini tentunya sangat mendukung pengembangan sumber daya manusia kader-kader pesantren di Indonesia.

Ditulis Oleh : Audia Rahmayana