Keterlibatan Mahasiswa Prodi PIAUD dalam Pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Universitas Darunnajah

0
19

Keterlibatan Mahasiswa Program Studi PIAUD dalam Pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA)

Pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Universitas Darunnajah semakin ramai dengan keterlibatan aktif mahasiswa Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Para mahasiswa PIAUD tidak hanya menunjukkan minat tinggi terhadap proses demokrasi kampus, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka untuk ikut serta dalam menggagas perubahan positif di lingkungan kampus.

Pada Selasa, 20 Februari 2024 lalu, kandidat dari berbagai program studi mulai menyampaikan visi, misi, dan program kerja mereka dalam sebuah debat yang dihadiri oleh mahasiswa dari seluruh fakultas. Menariknya, mahasiswa PIAUD turut serta aktif dalam mendukung kandidat yang dianggap mewakili nilai-nilai dan aspirasi mereka.

Salah satu perwakilan mahasiswa PIAUD, Sukarni, mahasiswi Semester VI menjelaskan bahwa keputusan untuk terlibat dalam pemilihan DEMA tidak hanya karena keinginan untuk mendukung kandidat tertentu, tetapi juga sebagai bentuk partisipasi dalam kehidupan demokrasi kampus. “Kami percaya bahwa suara setiap mahasiswa penting dan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kampus ini. Oleh karena itu, kami merasa perlu terlibat aktif dalam pemilihan ini,” ujar Sukarni.

Dekan Fakultas Agama Islam, Duna Izfanna, M.Ed., Ph.D mengapresiasi keterlibatan mahasiswa PIAUD dalam proses pemilihan DEMA. “Ini menunjukkan bahwa semangat demokrasi dan kepedulian terhadap kampus tidak terbatas pada program studi tertentu. Saya berharap bahwa keterlibatan mereka akan menginspirasi mahasiswa dari program studi lain untuk turut serta dalam kegiatan demokrasi kampus,” ucap Duna Izfanna, M.Ed., Ph.D.

Pemilihan Ketua DEMA berlangsung pada Kamis, 22 Februari 2024. Dengan semakin berkembangnya minat dan keterlibatan mahasiswa PIAUD, diharapkan pemilihan kali ini akan menciptakan pemimpin yang dapat mewakili dan mengemban aspirasi seluruh mahasiswa di Kampus Universitas Darunnajah.

Oleh: Delpa Firdaus