Kesepakatan Kerjasama Dengan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL)

0
111

Kunjungan Universitas Darunnajah ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Malaysia

Universitas Darunnajah Jakarta melakukan kunjungan ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Malaysia pada hari Rabu, 6 September 2023. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin kerja sama pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa yang bertujuan memperluas pengalaman mahasiswa dalam dunia kerja dan meningkatkan keterampilan mereka terutama dalam bidang pengajaran dan pengelolaan lembaga pendidikan serta untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Darunnajah, Dr. Much. Hasan Darojat beserta Wakil Rektor I, H. Hendro Risbiyantoro, M.S. dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu, Anas Fauzi, M.Pd.. Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, serta beberapa perwakilan dewan guru SIKL Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menyepakati kerja sama yang akan dilakukan dalam bidang pelaksanaan PPL dan KKN mahasiswa. Universitas Darunnajah Jakarta akan mengirimkan beberapa mahasiswanya untuk melaksanakan PPL dan KKN di SIKL Malaysia. Selain itu, kedua belah pihak juga akan mengadakan pengembangan program-program akademik bersama di masa mendatang.

“Kerja sama dengan SIKL Malaysia ini merupakan langkah awal untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa kami untuk berlatih dan mengembangkan keterampilan di luar negeri,” ujar Dr. Much. Hasan Darojat

Friny Napasty, M.Pd. juga menyambut baik kedatangan delegasi Universitas Darunnajah Jakarta dan menyatakan bahwa SIKL Malaysia siap untuk berkolaborasi dalam pengadaan program PPL dan KKN Mahasiswa Internasional.

Diharapkan kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan mendorong pertumbuhan pendidikan tinggi di Indonesia dan Malaysia.