Jalin kerjasama. Universitas Saintek Muhammadiyah (USM) Jakarta, Berkunjung ke Universitas Darunnajah

0
25

Selasa, 25 Oktober 2022 Universitas Darunnajah menyambut kunjungan dari Universitas Saintek Muhammadiyah (USM).

Kunjungan ini adalah kunjungan balasan dari Universitas Saintek Muhammadiyah (USM) yang sebelumnya Universitas Darunnajah lebih dahulu berkunjung dan bersilaturahmi ke Universitas Saintek Muhammadiyah (USM).

Rombongan terdiri dari Rektor Dr. Faiz Rafdhi, M. Kom., Warek II Mochammad Arief Sutisna, M.Kom., Warek III Himawan Dwiatmodjo, LL.M., Dekan Fakultas Ilmu Komputer Ma’mun Johari, M.Kom. diterima oleh Warek I Ust. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Pd., dan jajaran Akademik Universitas Darunnajah.

Pada kunjungan balasan ini, Universitas Saintek Muhammadiyah (USM) akan memaparkan sistem informasi akademik yang disudah dipakai oleh kampus. Harapannya bisa dicontoh dan diterapkan oleh Universitas Darunnajah.

Acara diawali sambutan dari Ust. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Pd., sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik. Dalam sambutannya beliau mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Rektor dan jajaran Universitas Saintek Muhammadiyah (USM) yang sudah bersedia silaturahmi ke Universitas Darunnajah. Selain itu, beliau juga mengharapkan Kerjasama dan sinergi dapat dibangun antar kedua universitas. Tak lupa menyampaikan salam dari Rektor Universitas Darunnajah Ust. Dr. Hasan Darojat, yang berhalangan hadir karena sedang ada tugas ke Inggris.

Dilanjut sambutan dari Dr. Faiz Rafdhil, M. Kom., sebagai Rektor Universitas Saintek Muhammadiyah (USM). Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan dari pihak Universitas Darunnajah. Beliau juga mengatakan bahwa kita sebagai sesama umat islam dan yang berkecimpung dipendidikan berbasis islam sebenarnya sudah sama-sama kerja, tetapi belum bekerja sama. Untuk itulah kata beliau kedepannya Universitas-Universitas Islam harus saling terus menjalin Kerjasama dalam membangun dunia Pendidikan, sehingga mampu melahirkan generasi islam bukan hanya ahli agama tapi juga ahli dibidang teknologi dan ahli dibidang lain.

Universitas Saintek Muhammadiyah

Selanjutnya Bapak Ma’mun Johari, M.Kom., Dekan Fakultas Ilmu Komputer USM memaparkan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) yang dipakai Universitas Saintek Muhammadiyah (USM). Menjelaskan tipologi sebuah sistem informasi yang terintegrasi dalam satu program aplikasi. Mulai dari data pendaftaran Mahasiswa Baru, dosen, mahasiswa, keuangan, alumni, sistem perkuliahan, SDM, pengisian KRS, Input Nilai, Jurnal, dll, yang sangat memudahkan dalam pendataan dan pelaporan ke dinas terkait.

Disela-sela pemaparan oleh Bapak Ma’mun Johari, M.Kom., beberapa kali Ust. Masruin Masad, M.Pd., bertanya banyak hal mengenai sistem yang sedang dipaparkan, baik mengenai cara pengisian dan cara pelaporannya.

Setelah pemaparan selesai, diadakan sesi tanya jawab dan diakhiri doa penutup.

Semoga Silaturahmi dan kunjungan dari Universitas Saintek Muhammadiyah (USM) membawa keberkahan dan dapat menghasilkan Kerjasama antar kedua Universitas.

____________________________
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id