Isra’ Mi’raj – Semarakkan Dengan Berbagai Perlombaan

0
158

Jakarta Selatan, Universitas Darunnajah. Dalam memperingati Isra’ Mi’raj DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) Universitas mengadakan lomba antar mahasiswa se-Universitas Darunnajah.

Acara ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa serta menyemarakkan acara Isra’ Mi’raj. Dan merupakan hasil kerja sama antara para panitia Isro’ Mi’roj dengan DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) di Universitas Darunnajah.

Penyelenggaraan lomba ini dilakukan dengan cara offline dan online. Adapun lomba-lomba yang offline yaitu lomba Adzan dan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an). Sedangkan untuk lomba pidato atau ceramah, kaligrafi, video quotes Islami diselenggarakan dengan cara online. Yang ikut andil sebagai juri yaitu mahasiswa semester VI dan semester VIII.

Antusiasme mahasiswa sangat besar untuk menyemarakkan acara ini, dengan diutusnya para peserta sebagai perwakilan dari setiap prodi-prodi yang ada di UDN. Dan semua peserta dari UDN cabang turut hadir ke kampus Cipulir untuk mengikuti lomba yang ada.

Perlombaan offline diselengarakan serentak pada hari selasa di kampus Cipulir. Sedangkan untuk perlombaan online sudah dimulai sejak tanggal 26 Februari 2023 dan batas akhir pengumpulan yaitu pada tanggal 28/02 pukul 00.00.

Saat mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Rapika Dewi, seorang mahasiswa jurusan kewirausahaan II merasa sangat senang karena ia dapat berpastisipasi dalam mengembangkan bakatnya dengan mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran).

Peserta Lomba MTQ

Rapika Dewi juga bercerita tentang persiapan ia untuk mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) “Tadi malam saya belajar melatih vocal, yaitu dengan mengikuti cara seorang Qari’ yang sedang membaca Al-Quran dari Youtube. Kemudian saya mengulanginya berkali-kali hingga pada saatnya lomba itu dimulai. Dan  Itu adalah ikhtiar saya selebihnya saya bertawakkal.”

Acara yang diketuai oleh Ikhlasul Amal salah satu mahasiswa Universitas Darunnajah, akan ditutup pada tanggal 01 Maret 2023, sebagai hari puncak peringatan Isra’ Mi’raj, merupakan malam yang sangat dinantikan oleh seluruh mahasiswa Universitas Darunnajah, terutama bagi peserta lomba. (ZF)