Indonesian Islamic Business Forum (IIBF)

0
1143

Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) adalah organisasi yang bertujuan untuk mempromosikan prinsip-prinsip bisnis Islam di Indonesia, serta memfasilitasi pertukaran gagasan dan pengalaman antara para pelaku bisnis Muslim. Melalui kegiatan-kegiatan seperti seminar, workshop, dan konferensi, IIBF berusaha untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran mengenai prinsip-prinsip bisnis Islam, seperti keadilan, transparansi, dan tanggung jawab sosial.

IIBF juga bekerja sama dengan berbagai lembaga dan organisasi terkait untuk memperkuat jaringan bisnis Islam di Indonesia, serta membantu mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. Dalam rangka memfasilitasi pertukaran informasi dan ide antara anggotanya.

Secara keseluruhan, Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) berperan sebagai wadah yang memperkuat komunitas bisnis Muslim di Indonesia, serta mendukung pengembangan bisnis yang berbasis pada prinsip-prinsip bisnis Islam yang adil dan berkelanjutan.

Pada Maret 2023 ini, IIBF diadakan di Kebumen Jawa Tengah diselenggarakan tanggal 7 – 9 Maret 2023. Pada kesempatan tersebut penggagas IIBF, Dr. H. Heppy Trenggono, M.Kom., memberikan nasihat kepada peserta agar sukses dalam berbisnis.

“Syarat sukses bisnis adalah membahagiakan keluarga. Membahagiakan keluarga jangan pakai syarat dan ketentuan. Yakin saja kalau kita membahagiakan keluarga bisnis akan sukses. Itu keyakinan kita sebagai muslim”. Ungkapnya.

Tagline pak Heppy “Keluarga seharusnya jadi pelanggan nomor satu di mata semua pengusaha”.

Selain itu, Untuk memulai bisnis harus karakternya yang dibangun lebih dulu, jangan memulai bisnis kalau karakternya masih kacau. Karakter sebagai pondasi dalam melangkah untuk berbisnis. Karakter seseorang pebisnis akan diperlihatkan jika kita tidak punya apa-apa.

Karakter sebagai orang kaya atau miskin muncul saat seseorang pada posisi di bawah dan tidak punya apa-apa. Jika kita memiliki karakter kaya, maka karakter tersebut akan menghantarkan pada keberhasilan yang diperolehnya, bahkan akan melebihi dari yang dibayangkan, dan ini bisa berlaku sebaliknya.

Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Whatsapp: 081222001443081240001302