Herlinawati, M.Pd., Dosen Universitas Darunnajah, Menjadi Narasumber Seminar Peningkatan Kinerja Guru dan Implementasi Kurikulum Merdeka

0
49

Jakarta, 7 Juli 2023 – Herlinawati, M.Pd., dosen yang berkompeten dari Universitas Darunnajah Jakarta, menjadi narasumber utama dalam Seminar Peningkatan Kinerja Guru dan Implementasi Kurikulum Merdeka. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pengajaran para guru serta mendorong penerapan Kurikulum Merdeka yang inovatif.

Sebagai seorang akademisi dan praktisi pendidikan yang memiliki pengetahuan mendalam tentang pendidikan anak usia dini, Herlinawati, M.Pd., telah berkontribusi dalam pengembangan Kurikulum Merdeka yang memberikan kebebasan dan fleksibilitas kepada guru dalam merancang pengajaran yang menarik dan relevan.

Dalam seminar yang diselenggarakan oleh TK/RA Darunnajah ini, Herlinawati, M.Pd., membagikan pengetahuan dan pengalamannya yang luas kepada peserta. Ia membahas berbagai strategi efektif dalam meningkatkan kinerja guru, termasuk pendekatan pembelajaran yang berpusat pada anak, penggunaan teknologi dalam pembelajaran, serta pentingnya pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan anak usia dini.

“Dalam era pendidikan yang terus berkembang, guru memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk masa depan anak-anak. Saya berharap dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman saya dengan para guru dalam seminar ini, serta memberikan inspirasi dan strategi praktis untuk meningkatkan kualitas pengajaran mereka,” ujar Herlinawati, M.Pd.

Duna Izfanna, M.Ed.Psy., Ph.D, Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah Jakarta, menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi Herlinawati, M.Pd., sebagai narasumber dalam seminar tersebut. “Herlinawati, M.Pd., merupakan dosen yang berkompeten dan berdedikasi dibidang pendidikan anak usia dini. Keahliannya akan memberikan nilai tambah kepada para peserta seminar dan mendukung upaya kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujar Duna Izfanna, M.Ed.Psy., Ph.D.

Seminar Peningkatan Kinerja Guru dan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan kehadiran Herlinawati, M.Pd., sebagai narasumber diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berharga dalam pengembangan keahlian dan pemahaman para guru, sehingga mereka dapat memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak usia dini.

Dengan peningkatan kinerja guru dan penerapan Kurikulum Merdeka yang efektif, diharapkan anak-anak akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan memadai untuk masa depan mereka.

Seminar ini dihadiri oleh guru-guru TK/RA di bawah Yayasan Darunnajah Jakarta, para peserta sangat antusias untuk memperoleh wawasan baru dan pengetahuan praktis yang dapat mereka terapkan dalam pengajaran sehari-hari mereka.

Penulis: Inda Maryana