Forum Group Discussion (FGD) bersama Luqman Hakim Arifin, CEO Rene Turos Group

0
110

Jakarta, 11 Agustus 2023, Universitas Darunnajah mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Manajemen Pengelolaan Publishing dan Marketing”. FGD ini bertujuan untuk membahas berbagai strategi dan pendekatan dalam mengelola dan memasarkan konten publikasi, serta mendapatkan pandangan langsung dari narasumber berpengalaman, Luqman Hakim Arifin, CEO Rene Turos Group.

Dalam FGD yang dihadiri oleh Presiden dan rektor Universitas Darunnajah, serta Staff UDN Press, Luqman Hakim Arifin, yang juga dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di bidang penerbitan dan pemasaran, memaparkan pandangannya tentang manajemen pengelolaan penerbitan dan strategi pemasaran yang efektif.

Luqman Hakim Arifin memaparkan berbagai strategi yang telah diimplementasikan oleh Rene Turos Group dalam mengelola dan memasarkan konten secara efektif. Ia menyoroti pentingnya penyesuaian dengan tren dan preferensi audiens, serta penerapan berbagai platform media sosial (medsos) dalam proses pengelolaan konten.

Dalam diskusi tersebut, peserta FGD diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Luqman Hakim Arifin, yang memberikan jawaban mendalam dan solusi praktis terkait tantangan dalam dunia publishing dan marketing. Topik-topik yang dibahas meliputi strategi pemasaran digital, optimalisasi media sosial, peningkatan interaksi dengan konsumen, dan konsep inovatif dalam mengelola konten.

Melalui FGD ini, para peserta diberikan pandangan yang lebih luas mengenai dinamika industri penerbitan dan pemasaran konten. Mereka diajak untuk berpikir kreatif dan proaktif dalam menghadapi perubahan dan tantangan yang terus berkembang di era digital ini.

Acara ini ditutup dengan harapan bahwa diskusi dan wawasan yang diperoleh dapat diaplikasikan oleh para peserta dalam upaya mengembangkan industri penerbitan berkualitas dan strategi pemasaran yang efektif. Dengan semangat inovasi dan pembelajaran terus-menerus, industri penerbitan dan pemasaran di Indonesia diharapkan dapat terus berkembang dan berkontribusi secara positif dalam dunia digital.

Penulis: Nurhakim