Delegasi Universitas Darunnajah berkunjung ke Universitas Sydney

0
152

Jumat, 22 September 2023 Delegasi Universitas Darunnajah berkunjung ke Universitas Sydney, Australia. Diantaranya Presiden Universitas Darunnajah Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si., & KH. Hadiyanto Arief, S.H., M.Bs., Ketua Yayasan Darunnajah Dr. KH. Bustomi Ibrohim, Rektor Universitas Darunnajah Dr. Much Hasan Darojat, Wakil Rektor III Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan dan Direktur TMI KH. Roby M. Syarief, Lc., M.A. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kerja sama antara kedua lembaga pendidikan tinggi ini dalam berbagai bidang akademik dan penelitian.

Kunjungan dimulai pada pukul 08.00 pagi di Universitas Sydney Australia dengan sambutan hangat dari pihak Universitas Sydney Prof. Syeda Zakia Hussain sebagai senior lecture. Selama kunjungan ini, kedua belah pihak berkesempatan untuk berdiskusi dan berbagi informasi mengenai program akademik, penelitian, dan kolaborasi yang dapat dijalin di masa mendatang.

University of Sydney, berada di Sydney, Australia, adalah institusi yang terkenal dan selalu masuk dalam 20 besar universitas terbaik di dunia (QS World University Rankings 2024). Universitas ini juga diperingkatkan No. 1 di Australia dan ke-4 di dunia untuk prospek kerja lulusan oleh QS Graduate Employability Rankings 2022. Mahasiswa datang dari seluruh dunia untuk mengikuti perkuliahan sarjana dan pascasarjana.

Selama pertemuan, kedua pihak menegaskan komitmen mereka untuk memperkuat kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pertukaran mahasiswa, dosen, dan penelitian bersama. Hal ini diharapkan akan membuka peluang baru bagi mahasiswa dan staf dari kedua universitas untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga dan berkontribusi pada perkembangan pendidikan dan penelitian di kedua negara.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut Universitas Darunnajah bersama Prof. Syeda Zakia Hussain dari fakultas kesehatan ahli sosiologi akan mengadakan webinar di tahun 2024 dengan “kesehatn dalam prespektif sosiologi dan agama”.

Kami berharap kunjungan ini akan menjadi langkah awal yang sukses dalam membangun kemitraan yang kuat antara Universitas Darunnajah dan Universitas Sydney. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan kunjungan ini.

Penulis: Maulidya Benita Putri

Editor: M. Irfanudin Kurniawan