Dekan FAI Universitas Darunnajah Menghadiri Rapat Kerja Pimpinan Kopertais 1 Wilayah Jakarta dan Banten

0
88

Pada hari rabu (1/3/2023) 69 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) wilayah Jakarta dan Banten menghadiri Rapat Kerja Pimpinan  KOPERTAIS 1 di Bandung selama 3 hari 1-3 Maret 2023. Rapat Kerja tahun ini mengangkat tema “Akselerasi Penguatan SDM, Tata Kelola dan Akredidtasi menuju PTKIS Unggul”. Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah, Duna Izfanna M.Ed Ph.D, turut hadir mewakili Universitas Darunnajah.

Rapat kerja dibuka secara resmi oleh Koordinator KOPERTAIS 1 wilayah Jakarta dan Banten Prof Dr Amany Lubis Bersama dengan Prof Dr Ahmad Thib Raya M.A (Wakil Koordinator KOPERTAIS 1), Dr Supriyadi Ahmad M.A (Sekretaris KOPERTAIS 1), dan jajaran KOPERTAIS 1. Dalam sambutannya, Prof Dr Amany Lubis menyatakan bahwa setiap PTKIS harus terus meningkatkan kualitas SDM terutama Dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perguruan Tinggi juga sangat penting untuk meningkatkan internasionalisasi dengan cara Kerjasama dengan Perguruan Tinggi atau Lembaga di Luar Negeri.

Selama 3 hari, Rapat Kerja kali ini fokus membicarakan langkah-langkah meningkatkan SDM, tata Kelola, dan akreditasi. Semua PTKIS perlu memahami pentingnya akreditasi, APT maupun APS, baik melalui BAN-PT atau Lembaga Akselerasi Mandiri (LAM). beberapa topik diskusi yaitu tentang; Akselerasi akreditasi program studi Pendidikan di PTKI oleh Prof Dr Aceng Hasani selaku Sekretaris LAMDIK, Future Skills: The future skills of learning and Higher Education oleh Prof Dr Ali Ramdhani (Direktorat Jenderal Pendidikan Islam), Akselerasi akreditasi Perguruan Tinggi menuju unggul oleh Prof Dr Bambang Suryatmono sebagai anggota Majlis Akreditasi BAN-PT, Kebijakan tentang registrasi Dosen dan penataan data Dosen oleh Dr Mulyono SH, MH selaku Direktur SDM Kemendikbudristek), serta Strategi marketing dan rekognisi Perguruan Tnggi Keagamaan Islam Swasta di era society 5.0 oleh Ir Ahmad Tri Hanuranto M.T (Direktur pengembangan karis, alumni, dan endowment Universitas Telkom Indonesia.

Dekan FAI Universitas Darunnajah Menghadiri Rapat Kerja Pimpinan Kopertais 1 Wilayah Jakarta dan Banten

Selanjutnya Rapat Kerja dilanjutkan dengan rapat komisi dan pleno yang menghasilkan beberapa rekomendasi seperti penguatan Tata Kelola dan aspek kelembagaan, pengembangan SDM, serta penguatan akreditasi di kalangan PTKIS wilayah 1 Jakarta dan Banten. Rentetan rapat kali ini ditutup I’tikad kolaborasi Bersama menuju PTKIS maju, Kopertais unggul. (DI)

Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Whatsapp: 081222001443081240001302