Dr. K.H. Tata Taufik, M.Ag : Pentingnya Berkolaborasi antar Pesantren di Seluruh Dunia

0
19

Pentingnya Berkolaborasi antar Pesantren di Seluruh Dunia

Dr. K.H. Tata Taufik, M.Ag. Presiden p2i mengatakan perlu berkolaborasi untuk melihat kemajuan-kemajuan yang ada di dunia. Kiai Tata menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara pembukaan konferensi internasional Pondok Pesantren Se-Asia Tenggara dan Grand Launching Universitas Darunnajah di Pondok pesantren Darunnajah, Senin (7/11/22)

“Kenapa ada konferensi? Kenapa ada P2I? Kenapa ada Darunnajah? Ini model kolaborasi, kami mencoba berbicara tentang kolaborasi antara pengasuh pesantren seluruh indonesia bahkan diusahakan seluruh dunia untuk bisa bersatu bersama-sama membangun mimpi, membangun kejayaan dan membangun kebaikan-kebaikan yang kita miliki asli produk indonesia untuk kita transfer kepada dunia bahkan dunia internasional,” Kata Kiai Tata dikutip dari keteranganya, Senin.

“Terima kasih atas kehadiran dan support nya para pengasuh pesantren kita perlu berkolaborasi untuk melihat kemajuan-kemajuan yang ada di dunia. Apa yang kita butuhkan untuk kemajuan pesantren kita di era digital untuk perubahan maka diperlukan konsep-konsep baru.” Katanya.

Secara khusus, Presiden P2i mengucapkan rasa syukur dan Terima kasih kepada seluruh audiens yang hadir dengan harapan pada konferensi ini bisa menemukan rumusan kerangka konseptual pesantren dalam segi internasionalisasi pesantren oleh KH. Jusuf Kala. Mesjid dan Pesantren sebagi pilar indonesia masa depan akan disampaikan oleh Dr. Syafrudin Kambo, Lc.  Pesantren dalam konsep merdeka belajar disampaikan oleh pakar kenegaraan kita dan itu santri gontor dan teman seangkatan saya Dr. Yudi Latif.

———————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaanwww.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram@univ.darunnajah
YouTubeUniversitas Darunnajah
FacebookUniversitas Darunnajah Jakarta
TiktokUniversitas darunnajah
Maps Darunnajah : Universitas Darunnajah
Whatsapp081222001443081240001302
Websitewww.darunnajah.ac.id