Ajang Pembuktian: Debat Calon Ketua Dema 2024-2025

0
32

Jakarta – Universitas Darunnajah Menyelenggarakan debat terbuka untuk pemilihan kandidat calon ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) di Aula Ibnu Rusydi Universitas Darunnajah. Acara tersebut turut dihadiri oleh mahasiswa dan beberapa civitas akademik pada hari Selasa, 20 Februari 2024

Acara dibuka oleh Ustadz Nesa Novrizal, S.Pd dengan memberikan sambutan mengenai esensi kepemimpinan dan perjuangan dalam DEMA, menekankan bahwa kandidat dipilih atas rekomendasi dari kaprodi, DEMA lama, Wakil Rektor 1, dan biro kemahasiswaan. Selain itu beliau juga menegaskan bahwa DEMA adalah wadah perjuangan dan dakwah, bukan sekadar soal jabatan, abjad, atau popularitas. “Mereka berenam adalah orang orang yang terpilih. Mereka yang di minta bukan meminta”. Ucap Nesa Novrizal dalam sambutannya

Debat tersebut menjadi ajang pembuktian bagi enam kandidat yang akan dipilih dalam menunjukkan visi, misi, dan program kerja mereka kepada mahasiswa dan civitas akademik Universitas Darunnajah. Setiap kandidat memiliki kesempatan untuk menyampaikan ide serta rencana kerja mereka dalam memimpin DEMA kedepan.

Para peserta debat diberikan berbagai isu yang relevan dengan kehidupan kampus, seperti peningkatan kualitas pendidikan, pembangunan fasilitas, penguatan kegiatan dakwah, serta peningkatan kesejahteraan mahasiswa. Dalam forum debat ini, mereka dituntut untuk memberikan solusi yang konkret dan strategi implementasi untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa Universitas Darunnajah.

Debat ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan, serta mendapat perhatian yang cukup besar dari seluruh komponen civitas akademik. Para pemilih diharapkan dapat memilih kandidat yang dianggap memiliki visi, integritas, dan komitmen untuk memajukan organisasi mahasiswa serta mewakili aspirasi seluruh mahasiswa Universitas Darunnajah.

Setelah debat berlangsung dengan antusiasme tinggi, para pemilih akan memiliki waktu untuk mempertimbangkan dan menilai kandidat-kandidat tersebut sebelum melakukan pemilihan resmi. Dengan demikian, diharapkan DEMA Universitas Darunnajah akan dipimpin oleh pemimpin yang mampu memenuhi tuntutan dan harapan seluruh komunitas kampus.

Penulis: Ziana
Editor: Rizal

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Publikasi dan Dokumentasi – Rizal (0857-2999-4723)