Hari Bumi Indonesia

0
55

bumiHari Bumi, jatuh bertepatan tidak jauh dengan tanggal hari R.A Kartini, yaitu tanggal 22 April 2016. tampilan logo halaman pencarian kata kunci Google (salah satu SEO) pun juga berubah tampilan, menjadi tampilan berbentuk bumi yang terkesan hijau dan subur.selain itu juga, menggambarkan lingkungan dan hubungannya dengan ekosistem yang ada baik air yang digambar dalam bentuk laut dan segala isi binatang didalamnya.

Kemudian untuk memperingati Hari Bumi 2016 juga digambarkan dengan hutan, padang rumput dimana disana ada gajah rubah.

Peringatan hari bumi 2016 memperlihatkan kutub utara dimana faktanya sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia dimuka bumi.

Hari Bumi, kemudian mulai mendapat perhatian lebih dari kalangan masyarakat luas. Terutama masyarakat Indonesia, tidak SERU rasanya bila peringatan bumi yang indah ini, serta ada hubugungannya  dengan reboisasi yang juga ada kaitannya dengan pedoman muslim yaitu (al-Quran), maka masyarakat banyak memperingati, mulai dari mengadakan acara menanaman pohon seindonisia baik itu dilakukan oleh kalangan masyarakat, mahasiswa, organisasi, bahkan santri-santripun yanga yangada di pesantren turut menyapa (menrespon baik) acara tersebut.

Hijau tanah airku..

Hijau tanah hatiku..

Hijau tujuan satu (kahirat)ku..

Semoga hari bumi ini dapat memberikan banyak hikmah kepada seluruh ummat yang ada dimuka bumi ini. Aamiin.