Yayasan dan Perguruan Tinggi Darunnajah Adakan MoU dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta

0
102

17 Maret 2022

Yayasan dan Perguruan Tinggi Darunnajah mengadakan perjanjanjian kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Acara itu berlangsung pada hari Senin, tanggal 24 Maret 2022 di ruang pertemuan Baitul Wakif Darunnajah dan dihadiri oleh seluruh organ Yayasan, Pimpinan Pesantren, Pengelola semua perguruan Tinggi Darunnajah (STAI dan STIE), serta Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta.  Rombongan dari Universitas Muhammadiyah Jakarta sampai di Darunnajah pukul 10 pagi dan disambut oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah dan para ketua perguruan tingginya.

Sebelum Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani, kedua belah pihak mengadakan pertemuan santai di ruang pertemuan Baitul Wakif. Pimpinan Pesantren DR. KH. Sofwan Manaf mengenalkan sejarah berdirinya pesantren dan Perguruan Tinggi Darunnajah. Beliau juga menyampaikan maksud dan tujuan pertemuan adalah untuk membina silaturrahim sehingga kader-kader terbaik Darunnajah bisa diterima dan dibimbing oleh UMJ. Kyai Sofwan juga menambahkan bahwa kader-kader tersebut nantinya yang akan mengelola perguruan tinggi Darunnajah yang saat ini sedang dalam proses penggabungan untuk menjadi Universitas.

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., didampingi Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH., Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, SH, MH., dan Kepala Bagian Kerjasama Dalam Negeri Dr. Irna Nursanti, S.Kep., M.Kep., Sp.Mat. menyambut baik maksud dan tujuan Darunnajah yang memang banyak memiliki kesamaan pandangan dan cara berpikir untuk memajukan ummat melalui jalur pendidikan.

Setelah bincang santai antar dua belah pihak, MoU ditandatangani. Adapun MoU yang ditandatangani adalah kerjasama tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pemberian beasiswa bagi santri Pondok Pesantren dan mahasiswa Perguruan Tinggi Darunnajah. Pondok Pesantren Darunnajah sendiri merupakan bagian dari Yayasan Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan. Saat ini Pondok Pesantren Darunnajah memiliki 17 Cabang dan 57 satuan Pendidikan  yang tersebar di Sumatra, Tangerang, Bogor, Jakarta Dan Serang Banten. Yayasan ini juga memiliki  3 Perguruan Tinggi (STAI Darunnajah Jakarta, STAI Darunnajah Bogor, dan STIE Draunnajah) yang sebentar lagi akan bergabung menjadi universitas. MoU ini juga diharapkan bisa meningkatkan semangat para santri, mahasiwa, dan dosen untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

(Hendro.R)