Wawasan Luas, Studi Banding Universitas Darunnajah Ke Universitas Al Azhar Indonesia

0
15

Rabu (5/10/2022) Suatu kebangaan Universitas Darunnajah Jakarta dapat menambah dan memperluas wawasan ilmu akademik dengan melakukan studi banding di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta. Tim studi banding Universitas Darunnajah diikuti oleh Rektor Dr. Much Hasan Daroja, Wakil Retor I Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag., Bagian Akademik Mutmainnah, M.M., Bagian Pusat Pengolahan Data Masrui Masad, S.Kom., Ija Sudija, S.Kom. dan Wildan Sifaudin, S.E.

Agenda studi banding ini dilakukan di ruang pertemuan UAI yang sambut oleh Rektor Univesitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Wakil Retor I Dr. Zirmansyah, M.Pd., Wakil Rektor II Ir. Ade Suryanti, M.M. IPU., Wakil Rektor III Dr. Faisal Hendra, Lc., Wakil Rektor IV M.A. Dr. Ir. Ade Jamal, Direktur Akademik dan Fasilitas Akademik Agus Wahyu Setiawan, S.T., M.H. dan civitas akademika di lingkup wakil rektor I.

Sambutan hangat yang disampaikan oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. “UAI dan Universitas Darunnajah merupakan sebuah keluarga” hal ini yang harus dikolaborasikan oleh keduanya perihal tridharma perguruan tinggi Pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Secara keseluruahan UAI telah mengembangkan sistem teknologi yang mana dapat memudahkan seluruh pelayanan civitas akademika terhadap dosen, mahasiswa dan orang tua. Walapun sistem teknologi sudah bagus, kembali lagi kepada Sumber Daya Manusia dalam menjalankan sistem tersebut. Kami harapakan setelah ini diadakan MoA antara UAI dan Universitas Darunnajah sehingga dapat menambah angka kredit dalam akreditasi.

Selanjutnya sambutan dari Rektor Universitas Darunnajah Dr Much Hasan Darojat “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi,” (HR. Bukhari – Muslim)” Kita adalah pejuang kampus harus senantiasa Silatu Jaami’ah untuk tholabul’ilmi dalam mengelola dan memajukan Universitas sehingga dapat bersaing dengan kampus yang ternama. Pada tahun pertama Universitas Darunnajah fokus untuk mengutakan SDM dan tugas fungsi dari masing-masing struktur. Jika Sumber Daya Manusia sendiri sudah kuat, maka sistem akan berjalan sesuai alurnya. Universitas Al Azhar Indonesia dan Universitas Darunnajah memiliki hal-hal mirip berkaitan dengan cultur dan lembaga karena sama-sama memiliki sekolah tsanawiyah, ‘Aliyah.

Agenda studi akademik ini disampaikan oleh civitas dalam ringkup Wakil Rektor I meliputi Kasub Direktorat Administrasi Akademik, Direktorat Fasilitas Akademik, Direktorat Data dan Sistem Informasi, Direktorat pengembangan Pembelajaran, Bagian Evaluasi dan Pelayanan Akademik, Bagian Fasilitas Akademik, Bagian Sarana Pembelajaran Akademik, Bagian Pengelolaan dan pelaporan data akademik dan para staf-staf lainnya. Seluruh materi yang disampaikan bagian ini sangatlah bermanfaat dan jelas sekali dari lingkup umum sampai ke detail dan praktik langsung mengenai layanan akademik mahasiswa.

Kami sampaikan ribuan banyak terimakasih kepada Universitas Al Azhar Indonesia, karena telah menerima, menyambut, dan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat sekali. Semoga dapat menjadi amal jariyah dan bisa menjadi pedoman dan rujukan kami untuk kemajuan Universitas Darunnajah.

____________________________
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id