Universitas Darunnajah Perkuat Kerjasama Bersama Baznas Kabupaten Siak

0
101

Universitas Darunnajah Perkuat Kerjasama Bersama Baznas Kabupaten Siak

Riau-Universitas Darunnajah melakukan kunjungan resmi ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak. Kunjungan ini bertujuan untuk mendiskusikan potensi dan peluang kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Siak dan Universitas Darunnajah pada Kamis, 16 November 2023 pukul 09.00 WIB.

Adapun peserta yang hadir dalam acara ini diantaranya Rektor Universitas Darunnajah, Dr. Much Hasan Darojat; Wakil Rektor III bidang kerjasama, alumni & admisi Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag; Bupati siak/Duta Zakat Baznas Kab. Siak Drs. H. Alfredi, M.Si; Wakil Bupati Siak/Duta Baznas Kabupaten siak H. Husni Merza, BBA., MM; Ketua Baznas Kabupaten siak, H. Samparis Bin Tatan, S.Pdi; Waka I Bidang Pengumpulan, Syukron Wahib, S.Pdi. M.Pd; Waka II Pendistribusian dan Pendayagunaan, H. Sukijo; Waka III Bidang Keuangan dan Pelaporan H. Moch Sowwam Amin, Waka IV Bagian Administrasi, SDM & Umum, Rojikin, S.Ag.

Dalam kunjungan ini membahas potensi kerjasama antara Universitas Darunnajah dan Pemerintah kabpaten siak dalam bidang pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat. Serta menjajaki peluang kerjasama dalam pengembangan program dan proyek yang dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat kabupten siak.

Pada pertemuan ini juga Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan menjelaskan sejarah Darunnajah dengan pengalaman lama dimanajemen pesantren dan wakaf sehingga itu menjadi program untuk kedepanya.

“Keunggulan Darunnajah sangat relevan dengan kabupaten siak yang akan menjadi kabupaten percontohan wakaf pertama di indonesia dan pengelolaan zakat terbaik di provinsi Riau” Ujar Dr. Much Hasan Darojat.

Kunjungan ini diakhiri dengan kesan positif dan saling berkomitmen untuk terus berdiskusi guna merumuskan rencana kerjasama yang lebih konkret dan terukur.

Penulis: Anas Rizal Muslih

Editor: Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan