Universitas Darunnajah Menggelar Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1444 H

0
53

Universitas Darunnajah, sebuah institusi pendidikan yang terkenal dengan semangat keagamaan dan kebersamaannya, merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menggelar pemotongan hewan kurban di area kampus. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan kontribusi positif kepada mahasiswa, staff pengelola, dan masyarakat sekitar dalam semangat keagamaan dan kebersamaan.

Jum’at. 30 Juni 2023,. Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, Universitas Darunnajah menghadirkan kegiatan pemotongan hewan kurban yang menjadi tradisi rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen universitas dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan memberikan kesempatan kepada komunitas kampus untuk melaksanakan ibadah kurban sesuai dengan ajaran agama Islam.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di area yang telah disiapkan secara khusus di dalam kampus. Sebelum pelaksanaan, tim yang terdiri dari dosen, staf, dan mahasiswa universitas bekerja sama untuk memastikan semua persiapan terpenuhi dengan baik. Hewan-hewan kurban yang dipilih telah melalui proses seleksi yang ketat untuk memastikan kualitas dan kesesuaian dengan syarat-syarat kurban.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar. Proses pemotongan dilakukan oleh para ahli yang berkompeten dalam hal penyembelihan hewan kurban sesuai dengan tuntunan syariat Islam. Setiap tahapan pemotongan dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan aspek kebersihan serta keamanan.

Selain memenuhi aspek ibadah, kegiatan pemotongan hewan kurban di Universitas Darunnajah juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar. Universitas Darunnajah menjadikan momentum perayaan Idul Adha sebagai kesempatan untuk mempromosikan nilai-nilai kebersamaan, pengorbanan, dan kepedulian sosial.

Ust. Hendro Risbiantoro, M.S., Wakil Rektor III Universitas Darunnajah, mengungkapkan kegembiraannya terhadap pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban ini. Beliau menekankan pentingnya memperkuat hubungan sosial antaranggota kampus dan mempromosikan semangat keagamaan sebagai bagian integral dari pendidikan di universitas Darunnajah.

Para mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini juga menyampaikan kepuasan mereka atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam ibadah kurban dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar. Mereka merasa terinspirasi oleh semangat kebersamaan dan pengorbanan yang terpancar dari pelaksanaan kurban ini.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Universitas Darunnajah menjadi momen yang berharga dalam merayakan Hari Raya Idul Adha. Dengan melibatkan seluruh komunitas kampus, universitas darunnajah tidak hanya meriahkan perayaan agama, tetapi juga memperkuat nilai-nilai sosial dan keagamaan yang melekat pada identitas kampus sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada pembentukan karakter yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

penulis: hakim