Universitas Darunnajah Hadiri Silatnas dan Workshop Perguruan Tinggi Pesantren di Hotel Discovery Ancol

0
23

Jakarta – Pimpinan Universitas Darunnajah, yang terdiri dari Rektor dan Wakil Rektor, aktif mengambil bagian dalam acara Silatnas ke-2 dan Workshop Perguruan Tinggi Pesantren yang diadakan di Hotel Discovery Ancol. Acara yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 7-8 Maret 2024 tersebut menarik perhatian puluhan perguruan tinggi pesantren serta Lazis Assalam fil Alamin (ASFA).

Dalam rangka menghadapi tantangan global, terutama bonus demografi Indonesia, Universitas Darunnajah bersama peserta lainnya bersatu untuk menyusun strategi yang efektif. Fokus utama dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga pendidikan Islam, sekaligus memperkuat peran jebolan pesantren dalam membangun negara.

Berbagai topik penting dibahas dalam acara ini, mulai dari sistem penjaminan mutu universitas, percepatan jabatan fungsional dosen, hingga pengelolaan sumber daya manusia (SDM). Para peserta juga mengupas strategi untuk mencapai akreditasi unggul serta menggalang kerjasama yang berbasis pada prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kehadiran Universitas Darunnajah dalam acara ini menunjukkan komitmennya untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya dalam konteks pendidikan Islam. Diharapkan, hasil diskusi dan strategi yang disusun dalam acara ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi dunia pendidikan di tanah air.