Terus Realisasikan MoU, STAI Darunnajah Adakan Seminar Pemikiran dengan UNIDA Gontor

0
11

Jakarta, 11 November 2021

Sekolah Tinggi Agaman Islam Darunnajah (STAIDA)  Jakarta telah menjalin kerjasama dengan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor sejak tahun 2010. Kerjasama telah direalisasikan dengan banyak mengadakan kegiatan keilmuan seperti workshop, seminar, debat, pengiriman kader ke Program Kaderisasi Ulama’ (PKU) dan lain-lain.

Terbaru, STAI Darunnajah Jakarta mengadakan seminar pemikiran dengan UNIDA Gontor pada hari Senin, 8 November 2021. Seminar ini membahas tentang Ilmu Waris dan Pendidikan Keluarga.  Ada 3 pemateri yang mempresentasikan tulisan masing-masing. Mereka adalah Ac Wahab, S.Si dengan judul penulisan Tinjauan Kritis Implementasi Wasiat Kewajiban Beda Agama, kedua ada saudari Riani Asyifa, S.Pd.I. dengan judul “Degradasi Moral: Problem Pendidikan Keluarga di Era Digital”, dan yang ketiga adalah saudari Michelia Ningrum, M.Pd dengan judul tulisan “Urgensi Akidah dalam Pendidikan Karakter Thomas Lickona”.

Acara dibuka oleh MC dari mahasisi STAI Darunnajah Jakarta disusul sambutan oleh Wakil Ketua 2 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Al-Ustadz H. Hendro Risbiyantoro, M.S.. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan secara umum tentang pemikiran Islam oleh perwakilan dari UNIDA Gontor.

Acara ini diadakan secara Hybrid (Online dan Offline) dan diikuti oleh 123 orang secara online serta 100 mahasiswa UNIDA Gontor secara offline. Acara berjalan dengan lancar dengan kesemangatan para peserta yang mengikuti dengan khidmat sampai akhir acara. Kegiatan semacam ini akan terus diadakan demi menciptakan lingkungan kampus yang ideal secara keilmuan dan pemikiran Islam.