Syaikh Dr. Hasan Bukhari Imam Masjdil Haram Berkunjung ke Darunnajah dan Berdiskusi tentang Bahasa Arab dengan Beberapa Dosen STAIDA

0
260

Syaikh Dr. Hasan Bukhari, Imam Masjdil Haram Berkunjung ke Darunnajah dan Berdiskusi tentang Bahasa Arab dengan Beberapa Dosen STAIDA

Syaikh Dr. Hasan Bukhori adalah salah satu ulama’ terkemuka di kota Makkah dan merupakan imam Masjidil Haram. Beliau konsen dalam bidang usul fiqh. Dan di Universitas Ummul Quro Makkah, beliau diberi tanggungjawab menjadi dekan fakultas bahasa Arab.

Merupakan sebuah keistimewaan tersendiri ketika beliau berkunjung ke Darunnajah dan bersilaturrahim dengan keluarga besar Darunnajah. Pada hari Kamis malam, tanggal 16 Januari, beliau bertemu dengan pimpinan pesantren KH. Mahrus Amin dan KH. Dr. Sofwan Manaf yang didampingi oleh guru-guru senior. Dalam pertemuan tersebut, beliau juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan beberapa dosen STAI Darunnajah dan menyampaikan beberapa hal untuk kemajuan kampus. Di antara yang beliau sampaikan adalah langkah-langkah memajukan pendidikan Islam dari perguruan tinggi dengan pengajaran bahasa Arab. Hal itu dirasa sangat penting karena bahasa Arab merupakan bahasa kunci untuk membuka semua ilmu yang ada di dunia ini. Terlebih jika prodi-prodi yang ada konsen dalam bidang pendidikan dan keislaman.

Di waktu yang bersamaan beliau juga menginginkan agar kampus-kampus yang ada di Indonesia, khususnya STAI Darunnajah membuka prodi khusus untuk bahasa Arab. Dengan seperti itu, maka akan lebih memudahkan kampus dalam mendididik mahasiswanya untuk menjadi seorang ahli dalam bahasa Arab dan keilmuan-keimmuan lainnya.