STAI Darunnajah Menggelar PROPESA 2016

0
4

dsc_0896 Jakarta – Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah Jakarta pada hari ini menggelar Program Pengenalan Studi dan Almamater (Propesa) untuk para mahasiswa baru. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah,Drs. H. Aunurrofiq, M.M., Jum’at (09/09/2016) di Aula Gedung STAID Jakarta. Acara ini berlangsung dari Pukul 08:00  sampai 17:00 WIB bertempat di Lt4 Gedung Kampus STAI.

Ketua STAI Darunnajah, Drs. H. Aunurrofiq, M.M. memberikan sambutan pengarahan kepada ratusan mahasiswa baru. Dengan menggelar pembukaan Propesa ini, mahasiswa diharapkan 430fd144-4df1-46be-9ff9-ec0a7d4cbccclebih mengenal rumah besar STAI Darunnajah yang bernaung dibawah Yayasan Darunnajah sebagai dasar pemikiran sekaligus pergerakan. Beliau juga tidak lupa memberikan dorongan dan motivasi belajar kepada para mahasisa agar mempunyai pijakan yang kuat dalam melalui proses belajar di perguruan tinggi STAID tersebut. Menurutnya, mahasiswa harus sadar bahwa persaingan global semakin ketat sehingga harus selalu mengembangkan kapasitas diri di luar dsc_0958kampus selain aktif di dalam kampus.

Kegiatan Propesa ini akan berlangsung di Area Kampus selama dua hari ke depan. Hari pertama para peserta semua mengikuti pembekalan materi yang berkenaan dengan Kampus yang disampaikan oleh beberapa Administratus sesuai bagian masing-masing. Di hari kedua tepatnya sabtu (9/9/2016), para mahasiswa baru ini akan mengikuti beberapa kegiatan yang dimonitori oleh panitia pelaksana dari kalangan Anggota Pengurus BEM.

dsc_0957Di sisi kedua , acara propesa ini juga hadir Dr.Sofwan Manaf,M.Si (Pimpinan PP.Darunnajah) juga menyampaikan materi seputar pendidikan di perguruan tinggi, apa dan bagaimana yang akan terjadi di dunia perkuliahan nantinya.

Dengan diadakannya Propesa ini, ketua panitia mengharapkan kepada para MABA ini agar dapat menyesuaikan dirinya dengan lembaga pendidikan baru karena mereka umumnya baru beranjak dari dunia pendidikan SMA atau MA, sehingga mereka tidak ada kerancuan pada saat mengikuti perkuliahan nantinya.