Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Darunnajah

0
134

Pada Januari 2023, Universitas Darunnajah melakukan sosialisasi informasi penerimaan mahasiswa baru 2023. Kegiatan sosialisasi mahasiswa baru pada tahun 2023 dimulai dengan mendatangi sekolah-sekolah SMA/SMK/MA di Jakarta dan mengikuti Campus Expo yang berlangsung di pondok Pesantren dan SMA Islam Al-Ghazali di Gunung Sindur. Acara ini berlangsung secara terbuka di Aula SMA Islam Al-Ghazali pada tanggal 26 Januari 2023, dari pukul 09.00 hingga 12.30 WIB.

Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan kampus Universitas Darunnajah ke para siswa serta memberikan motivasi bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kegiatan ini juga upaya untuk mempermudah informasi terkait pemilihan jurusan ataupun program studi sesuai dengan kemampuan masing-masing siswa.

Rangkaian kegiatan sosialisasi PMB ke Sekolah tingkat SMA/SMK/MA dilaksanakan dalam tiga sesi yang pertama pemaparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Pauly Demanda, S.Pd Bersama Tim PMB. Beliau memaparkan prospek-prospek apa saja yang akan didapat mahasiswa dengan mengambil program studi yang ada di 3 fakultas di Universitas Darunnajah. Memberikan pandangan tentang pentingnya melanjutkan perkuliahan bagi siswa siswi lulusan SMA/SMK/MA, dengan penekanan lebih nyaman bisa berkuliah di daerah sendiri yaitu Jakarta dengan berbagai kelebihannya dibandingkan dengan kuliah di luar Jakarta.

Sesi kedua adalah dialog interaktif dengan peserta sosialisasi dimana dengan mendengarkan pendapat peserta sosialisasi, TIM PMB mampu memberikan solusi dalam model penerimaan mahasiswa baru di Universitas Darunnajah, khususnya mampu mengakomodir para lulusan SMA/SMK/MA yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi namun terhalang biaya yang besar agar bisa kuliah. Pada sesi penutup, Tim PMB Universitas Darunnajah memberikan cinderamata kepada kepala sekolah yang hadir pada kegiatan sosialisasi PMB Universitas Darunnajah ini.

Adapun pada 26 Januari 2023 Tim PMB Univeristas Darunnajah melakukan sosialisasi melalui Campus Expo di Pondok Pesantren dan SMA Islam Al-Ghazali Gunung Sindur. Kegiatan ini dilakukan dengan membuka Stand Universitas Darunnajah yang dihadiri oleh siswa-siswi SMA Al-Ghazali. Kegiatan yang ditujukan bagi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) khususnya kelas XII yang ingin mengenal dunia kampus di Universitas Darunnajah.

Sosialisasi di berbagai tempat di Jabodetabek melibatkan mahasiswa sebagai kader-kader pendidikan yang dapat membagikan pengalaman mereka selama berkuliah di Universitas Darunnajah, sehingga para siswa akan mendapatkan gambaran pengalaman apa saja yang akan didapatkan ketika berkuliah di Universitas Darunnajah.

Dengan sosialisasi ini diharapkan para siswa dapat menentukan jurusan yang diinginkan sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki agar dapat mengembangkan potensi diri. Melalui sosialisasi ini juga para siswa dapat mengenal Universitas Darunnajah serta mengetahui keunggulan-keunggulan apa saja yang dimiliki oleh Universitas Darunnajah sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan para siswa untuk menentukan perguruan tinggi yang tepat untuk meneruskan Pendidikan.

Universitas Darunnajah memiliki 3 Fakultas dan 10 Program Studi. Universitas Darunnajah menyediakan beberapa jalur beasiswa, yaitu: Beasiswa Prestasi, Beasiswa Tahfidz, dan Beasiswa Kader Umat dengan beberapa persyaratan yang bisa dilihat di https://www.darunnajah.ac.id/beasiswa/. Universitas Darunnajah memiliki networking yang luas dalam dunia internasional serta memiliki system pembelajaran yang baik sehingga calon mahasiswa tidak perlu ragu untuk berkuliah di Universitas Darunnajah.

Pendaftaran mahasiswa baru telah dibuka sejak 1 Januari sampai 20 Agustus 2023. Untuk memperoleh informasi pendaftaran, calon mahasiswa bisa mengakses website resmi Universitas Darunnajah dengan alamat: https://www.darunnajah.ac.id.

(Hamzah)

Official Account University of Darunnajah:
Penerimaanwww.darunnajah.ac.id/pmb
Whatsapp081222001443081240001302