Silaturahmi Universitas Darunnajah dalam rangka Kegiatan 9th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022

0
44

Jum’at (7/10/2022) Sebuah kesyukuran Universitas Darunnajah Jakarta bias memenuhi panggilan undangan kegiatan silaturahmi Pondok Pesantren yang dihadiri oleh tamu tamu undangan dari beberapa pengasuh Pondok Pesantren di Jakarta, dan dari pihak Universitas Darunnajah diwakil oleh Al Ustadz Irfanuddin Kurniawan, M.Ag (Wakil Rektor 1) Al Ustadz Rifaldi Nurul Akbar, M.E (Ketua Prodi Bisnis Digital) Al Ustadz Ahmad Habibi Zainda, S.Pd  (Sekretaris Prodi Administrasi Bisnis).

Acara silaturahmi ini bertujuan untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Maka dari itu, Bank Indonesia bersama dengan seluruh pemangku kepentingan terkait menyelengarakan kegiatan sialturahmi Pondok Pesantren Binaan KPW Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta yang dilakukan secara hybrid. Acara ini dilaksanakan di Gedung FORSGI (Forum Sepak bola Generus Indonesia) yang berlokasi di Pondok Pesantren Minhajurrasyidin, Jakarta Timur.

Acara ini dimulai dari pukul 18.00-22.00 WIB, dan diawali dengan pembacaan laporan yang dibacakan oleh Kepala Department Ekonomi dan keungan syariah Bank Indonesia kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian testimoni pengembangan ekonomi syariah di Pesantren oleh Pimpinan Pondok Pesantren yang disampaikan oleh Bapak K.H Abu Imam Rumbara (Pondok Pesantren Al Anshor Maluku), Bapak Gus Hasan Reza (Pondok Pesantren Al Amin Cita Mulya Lampung), K.H Abdul Hamid Wahid (Pondok Pesantren Nurul Jahid Probolinggo), Pimpinan Pondok Pesantren Ulul Al Bab (NTB), Bapak K.H Jafar (Pondok Pesantren Hidayatus Salikin Babel), Pimpinan Pondok Pesantren Umana (Sukabumi).

Setelah masing masing Pimpinan Pondok Pesantren terkait membagikan ilmu sekaligus membagikan pengalaman mereka masing masing dilanjutkan dengan tanggapan dari Gubernur Bank Indonesia (BI) terkait apa yang telah mereka sampaikan dan diiringi dengan Launching buku Direktorat Program Pengembangan Kemandirian Ekonomi Pesantren Tahun 2022 dan penyerahan simbiosis buku oleh DEKS kepada ketua Hebitren yang disaksikan oleh Bapak GBI beserta ADG.

Dan acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama tamu-tamu undangan dan pihak-pihak terkait dan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh  K.H Hasib Wahab Chasbullah. Kami sampaikan ribuan banyak terimakasih kepada panitia penyelengara  kegiatan 9 tahun Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) karena telah menerima, menyambut, dan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat sekali. Semoga dapat menjadi amal jariyah dan bisa menjadi pedoman dan rujukan kami untuk kemajuan Universitas Darunnajah.

————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id