Seminar Nasional MPI – Universitas Darunnajah Jakarta Selatan

0
21
seminar nasional mpi, seminar ppmpi, seminar prodi mpi, seminar nasional kampus, ppmpi, prodi mpi, fakultas tarbiyah, fakultas agama islam, universitas berbasis islam, universitas jakarta selatan, universitas darunnajah jakarta selatan, universitas murah, kampus murah, kuliah murah, daftar pmb, pmb universitas jakarta selatan, pmb jaksel, pmb jakarta

Ketua PPMPI Sharing pengalaman di seminar Nasional MPI Universitas Darunnajah

Jakarta, 26 November 2022. Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah melaksanakan Seminar Nasional MPI. Tema pada seminar tersebut adalah “Penguatan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Akreditasi Nasional dan Internasional”

Narasumber dalam acara ini adalah Dr. Sri Rahmi, M.Pd., beliau adalah Ketua Umum Perkumpulan Prodi Manajemen Pendidikan Islam periode 2021-2025 dan beliau juga sebagai Asessor LAMDIK. Narasumber kedua yaitu Dr. Irawan, M.Hum., jabatan beliau sebagian Kajur. MPI UIN Sunan Gujung Djati Bandung.

Acara dibuka oleh sambutan Rektor Universitas Darunnajah, Dr. Much. Hasan Darojat. Kemudian di lanjutkan dengan pengisian materi oleh para narasumber. Kedua Narasumber menyampaikan tentang bagaimana mencapai Akreditasi Unggul.

seminar, seminar mpi, ppmpi, manajemen pendidikan islam, prodi mpi, fakultas agama islam, fakultas tarbiyah, seminar nasional, seminar prodi mpi, perguruan tinggi, universitas berbasis islam, universitas jakarta selatan, universitas murah, daftar pmb, pmb universitas jaksel, pmb universitas jakarta selatan, universitas darunnjah jakarta selatan, universitas darunnajah jakarta selatan

Dr. Sri Rahmi menyampaikan bahwa di beberapa kampus yang paling sulit dimiliki oleh dosen adalah jasa produk yang bermanfaat bagi orang banyak. Beliau juga sharing solusi terhadap permasalahan tersebut. Bahwa media sosial seperti channel YouTube ternyata dapat menjadi produk bagi dosen, yang di dalamnya dapat menyebarkan informasi tentang pembelajaran-pembelajaran yang kemudian bisa diakses oleh masyarakat luas.

Dengan adanya teknologi dapat memudahkan bagi akademisi. Bagi yang mempunyai intensitas kerja yang sangat tinggi, media sosial dapat menjadikan sebuah kemudahan. Sehingga tidak mengabaikan kelompok lain untuk bisa mengikuti kelompok yang lainnya.

Tujuan diadakan seminar MPI ini agar para Ketua program studi dan stafnya dapat menyiapkan segala instrumen yang dibutuhkan untuk Akreditasi dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan diadakan seminar ini diharapkan para peserta bisa lebih siap dan semangat lagi lagi dalam mengelola kampus masing-masing di Universitas asalnya.