Sambut Bulan Muharram Dengan Penuh Karya – Universitas Darunnajah

0
41

Kajian Muharram, Charger Kebaikan Mahasiswa Universitas Darunnajah Dalam Menyambut Tahun Baru Islam
Menyambut Tahun Baru 1445 Hijriah dengan Menguatkan Ukhuwah dan Berkarya

Rabu, 19 juli 2023 Dewan Mahasiswa dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas darunnajah mengadakan “Kajian Muharram” mengupas tuntas mengenai urgensi menyambut tahun baru Islam 1445 H.

Kajian tersebut disampaikan oleh Al-Ustadz Ilham Maulana M.Ag dan dihadiri oleh mahasiswa Universitas Darunnajah.
Dalam kajian tersebut mahasiswa mendapatkan wawasan luas mengenai betapa istimewanya Bulan Muharam sebagai awal bulan dalam tahun baru Hijriyah.
Ustadz Ilham menjelaskan bahwasanya dalam menyambut tahun baru Islam ini ada 3 hal yang perlu dilakukan yaitu yang pertama bersyukur, dengan diberikannya umur yang panjang sehingga masih dapat merasakan dan menyambut tahun baru Islam.

Kedua yaitu intropeksi diri sendiri apakah tahun sebelumnya sudah baik atau belum maka dengan menyambut tahun baru ini perlunya perubahan dengan melakukan muhasabah diri agar jauh lebih baik lagi di tahun yang akan datang.

Serta yang ketiga optimis dalam beramal, seperti yang difirmankan Allah dalam Al-Qur’an, bahwa barangsiapa yang beramal sedikit atau sebesar biji zharoh pun maka akan dibalas kebaikan tersebut oleh Allah SWT. Maka kita sebagai mahasiswa harus memperbanyak melakukan kebaikan-kebaikan sebagai resolusi di tahun baru ini.

Dengan melakukan 3 hal tersebut maka mahasiswa diharapkan dapat memulai lembaran baru di tahun 1445 Hijriyah ini dengan hal-hal yang baik karena awal yang baik akan menciptakan akhir baik pula.

Selain itu diadakan juga pengumuman lomba Muharram Fest, dari 3 kategori Lomba yaitu, Melody of Nasyid, Demagrasi dan Cerita Remaja Islami dengan hasil pemenang sebagai berikut:

Pemenang lomba Muharram Fest 1445 H :

Juara 1 Lomba Cerita Remaja Islami:
Irfandi rizky tomagola
( HKI semester 5 )

Juara 1 Lomba Melody of Nasyid:
– Nur Annisa
( PIAUD semester 3 )
Juara 2 Lomba Melody of Nasyid:
– Risnawati
( MPI 5B )
Juara 3 Lomba Melody of Nasyid:
Mu’min Yasin
( RPL semester 3 )

Juara 1 Lomba Demagrasi :
– Shania Kamelia
( PIAUD semester 5 )
Juara 2 Lomba Demagrasi :
– Puput wulandari
( MPI 5A )
Juara 3 Lomba Demagrasi :
– Lovida Anjani
( Semester 8, kampus Serang )

Selamat untuk para pemenang. 🙏

Ditulis oleh : Risnawati (MPI 5B)