Rapat Koordinasi Penyusunan Buku Pedoman Akademik Tahun Akademik 2023/2024

0
65

Pedoman Akademik Universitas Darunnajah adalah acuan dan pedoman bagi mahasiswa khususnya dan civitas akademika umumnya dalam rangka melaksanakan tugas dan kewajiban dalam proses belajar-mengajar dan layanan administrasi di Universitas Darunnajah.

Pedoman Akademik ini berisi sejarah, fakultas-fakultas, nama-nama program studi (prodi), kurikulum, dan nama-nama tenaga pengajar pada semua prodi yang ada di Universitas Darunnajah. Di samping itu, pedoman ini juga diharapkan dapat mendukung upaya-upaya peningkatan dan pengembangan yang telah dicanangkan oleh Universitas Darunnajah sebagai pusat pengembangan keilmuan, manajemen, teknologi, dan kewirausahaan berbasis pesantren wakaf.

Setiap tahun Universitas Darunnajah me-review kesesuaian buku pedoman akademik sebelum dicetak dan dibagikan kepada mahasiswa dan civitas akademika.

Seperti pada Kamis, 8 Juni 2023 Wakil rektor I bidang Akademik Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag., memimpin Rapat Koordinasi penyusunan buku Pedoman Akademik Tahun Akademik 2023/204 Bersama tim akademik, dekan, kaprodi, dan bagian tata usaha Universitas Darunnajah.

Rapat diawali dengan bedah buku pedoman akademik tahun sebelumnya. Masing-masing bagian mengoreksi dan memberi catatan dan masukan.

Hal yang lebih menjadi fokus diskusi yaitu mengenai kurikulum, baik kurikulum nasional, kurikulum fakultas dan kurikulum prodi.

Diskusi dan masukan akan dibawah kebagian masing-masing. Mengenai kurikulum akan dibahas di internal fakultas dan prodi, untuk keuangan dibahas bagian tata usaha, dan lain sebagainya.

Nantinya akan diadakan rapat koordinasi lanjutan dan diharapkan sebelum tahun akademik 2023-2024 berjalan buku pedoman akademik sudah jadi dan bisa didistribukan kepada mahasiswa.