Ramadhan Series dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa Universitas Darunnajah: Motivasi Berbisnis di Usia Muda.

0
14

Jakarta – Pada hari Selasa, 8 Ramadhan 1445 H atau bertepatan dengan 19 Maret 2024, Dewan Mahasiswa Universitas Darunnajah mengadakan acara Ramadhan Series dan Buka Puasa Bersama di Aula Al-Ghozali Universitas Darunnajah. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan meraih keberkahan di bulan Ramadhan serta memberikan motivasi berbisnis di usia muda. kepada mahasiswa, yang merupakan bagian penting dalam kehidupan modern saat ini.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Rektor 1 Universitas Darunnajah, Al-Ustadz H. Hendro Risbiyantoro, M.S., Biro Kemahasiswaan, Al-Ustadz Royyan Fakhruddin Rifai, S.E., M.M., dan Imam Masjid Sydney, Ustadz Ali Abdullah, serta segenap Civitas Akademika dan Mahasiswa/i Universitas Darunnajah.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 menyampaikan makna yang dalam tentang bulan Ramadhan, menyebutkan tiga tujuan Allah menurunkan Al-Quran pada bulan yang penuh berkah ini, yakni sebagai petunjuk bagi manusia, penjelasan, dan pembeda antara yang haq dan yang batil. Sementara itu, Ustadz Royyan Fakhruddin memberikan tausiyah yang memotivasi tentang pentingnya berbisnis di usia muda. Beliau menekankan bahwa kesuksesan besar dimulai dari langkah-langkah kecil, sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa pekerjaan dengan tangan sendiri dan jual beli yang diberkahi merupakan pekerjaan yang paling baik.

Sebelum acara ditutup, Ustadz Ali Abdullah berbagi pengalaman tentang Islam di Australia pada tahun 1993. Beliau menyampaikan bahwa agama Islam sering kali ditutupi dan disembunyikan di sana, namun beliau sendiri mengenal Islam melalui film tentang perjalanan hidup seorang tentara Amerika yang masuk Islam karena di penjara.

Ramadhan Series dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa Universitas Darunnajah merupakan momentum penting bagi mahasiswa untuk merenungkan makna Ramadhan dan mempererat tali silaturahmi di tengah-tengah kegiatan akademik. Semoga semangat kebersamaan dan keberkahan Ramadhan senantiasa menyertai langkah-langkah para mahasiswa dalam meniti perjalanan kehidupan mereka.