Prodi MPI dan Prodi Kewirausahaan Universitas Darunnajah Jalin Kerjasama denga SIKL

0
19

Prodi MPI dan Prodi Kewirausahaan Universitas Darunnajah Jalin Kerjasama denga SIKL

Kuala Lumpur (16/1/2024). Sudah menjadi sebuah keharusan bagi program studi untuk mulai merambah ketingkat internasional, baik dari segi kegiatan mahasiswa, kegiatan dosen, kerjasama, tri dharma perguruan tinggi dan kegiatan-kegiatan lainnya, harus mulai diarahkan ke tingkat internasional. Ini adalah cita-cita besar yang harus diwujudkan bersama.

Universitas Darunnajah sudah banyak melakukan kerjasama dengan universitas dan lembaga-lembaga bertaraf internasional. Namun, kerjasama ditingkat universitas tersebut perlu diimplementasikan oleh biro-biro dan prodi-prodi di lingkungan Universitas Darunnajah.

Sedikit demi sedikit, cita-cita besar tersebut perlu segera diwujudkan. Dan saat ini, dua program studi yang ada di Universitas Darunnajah melakukan implementasi kerjasama dengan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Kepala Sekolah SIKL Friny Napasti, M.Pd. beserta Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam, Idham, M.Pd. dan Kaprodi Kewirausahaan Mastur, M.M. Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Rektor II Dr. Samiyono, M.Pd dan beberapa dosen.

Implementasi kerjasama ini berupa pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Focus Group Discussion (FGD), dan Penelitian. Implementasi kerjasama tahap awal ini dilakukan dari tanggal 15-29 Januari 2024 di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dan beberapa Sanggar Belajar.