Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Universitas Darunnajah Adakan Seminar Pra Nikah dengan tema “Membangun keluarga Sakinah Mawaddah wa Rahmah”.

0
13

Seminar Pra Nikah “Membangun Keluarga Sakinah Mawaddah wa RahmaH”

HKI UDN – Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah mengadakan Seminar Pra Nikah dengan tema “Membangun Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rahmah” pada Senin, 23 Januari 2023 secara hybrid di Aula Ibnu Rusyd Universitas Darunnajah.

Kegiatan ini di hadiri oleh sekitar 100 peserta yang hadir secara luring dan sekitar 50 peserta yang hadir secara daring yang betujuan untuk meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan para mahasiswa dan dosen Prodi HKI dalam hal pernikahan yang merupakan ibadah terpanjang dan seumur hidup.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Darunnajah sebagai Keynote Speaker Dr. Much. Hasan Darojat dan lanjutkan dengan kegiatan seminar di Aula Ibnu Rusyd Universitas Darunnajah. Narasumber Seminar Pra Nikah ini yakni H. Andi, S.Ag. Sebagai mantan Kepala Kantor Urusan Agama Pesanggrahan Jakarta Selatan dan sekarang bertugas sebagai Penghulu di Kantor Urusan Agama Jagakarsa Jakarta Selatan yang membawakan tema “Mau Nikah? Ke KUA Aja…, KH. Busthomi Ibrohim, M.Ag., Ph.D. sebagai Dosen di Universitas Darunnajah yang membawakan tema “Membangun Rumah Tangga Idaman”, dan Duna Izfanna, M.Ed., Ph.D. sebagai Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah yang membawakan tema “Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak”, dan dimoderatori oleh Kaprodi HKI Universitas Darunnajah H. Azmi Islami, Pg.D., M.Pd. Dalam seminar pra nikah ini juga diadakan sesi tanya jawab diakhir acara setelah semua pemateri memaparkan semua materinya.

Adapun seminar ini dihadiri juga oleh mahasiswa Universitas Darunnajah dari prodi lainnya, Guru-guru TMI Darunnajah dan Mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya di Jakarta.

Semoga dengan adanya kegiatan seminar seperti ini bisa menguatkan keunggulan serta memperluas wawasan mahasiswa dan dosen, sehingga bagi yang belum menikah dapat mempersiapkan dirinya sebelum menghadapi pernikahan agar menjadi keluarga yang Sakinah mawaddah wa rahmah dan bagi yang sudah menikah dapat menjadikan keluarga-keluarga kecilnya menjadi keluarga yang Sakinah mawaddah wa rahmah juga.

Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Whatsapp: 081222001443, 081240001302