Prodi HKI Universitas Darunnajah Hadiri Mukernas II APHKI

0
50

Program Studi HKI Universitas Darunnajah mengikuti Mukernas II APHKI (Asosiasi Prodi Hukum Keluarga Indonesia) di Bandar Lampung

Ketua Prodi HKI Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah Jakarta Selatan, H. Azmi Islami, Pg.D., M.Pd. dan Sekretaris Prodi Muhamad Arief Al Hakim, M.H. menghadiri acara Mukernas II APHKI (Asosiasi Prodi Hukum Keluarga Indonesia). Pada hari Jum’at, 27 Oktober 2023. Mukernas ini diadakan di Hotel Emersia, Jl. Wolter Monginsidi No. 70, Pengajaran, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35214.

Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) ini memiliki agenda Workshop Kurikulum APHKI Yang diantaranya: Brainstorming kurikulum berbasis KKNI, OBE dan MBKM, Penyelarasan Profil Lulusan dan CPL prodi HKI (S1, S2 dan S3), Pembahasan AD/ART APHKI, Pemilihan dan Pengesahan Pengurus Baru, dan Perencanaan Program Kerja APHKI Periode 2023-2025. Acara tersebut betujuan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, produktivitas, kreativitas, inovasi, mutu, dan relevansi pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi secara kolaboratif. secara umum untuk meningkatkan daya saing yang mencakup bidang Akademik dan Non Akademik.

Kerjasama bidang akademik ini meliputi: Peyelenggaraan pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Penjaminan mutu. Pemanfaatan bersama berbagai sumber belajar, Penyelenggaraan seminar, workshop, pelatihan dan Bentuk-bentuk lainnya. Sedangkan kerjasama bidang non Akademik meliputi: Layanan pelatihan, Bursa tenaga kerja, Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler, Pengadaan acara-acara yang berkaitan dengan kemahasiswaan dalam lingkup Hukum Keluarga Islam.(MAA)