Presiden Universitas Darunnajah Berkunjung ke UK Jalin Kemitraan dengan Institusi di Inggris

0
86

Inggris – Dr. K.H. Hadiyanto Arief (Presiden Universitas Darunnajah), Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi M.A., E.d, M.Phil., (Rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor), didampingi oleh Ibu Emira Iffat (Istri Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi M.A., E.d, M.Phil.), dan Dr.Khoirul Umam, M.Ec., (Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Pengabdian, dan Alumni), tiba di Inggris pada 8 Maret 2023. Mereka disambut hangat oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor Cabang Inggris yang diwakili oleh Eko Nur Cahyo, Royyan Ramdhani Djayusman, dan Muchammad Taufiq Affandi, semuanya mahasiswa S3 di Inggris.

Pada 12 Maret 2023, Dr. K.H. Anang Rikza Masyhadi (Pimpinan Pondok Pesantren Tazakka) dan Ibu Eva Maria Ulfah (Istri Dr KH Anang Rikza Masyhadi) akan mendarat di bandara Birmingham dan bergabung dengan delegasi.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun networking dengan universitas dan institusi di Inggris. Rencana perjalanan mencakup serangkaian kegiatan, seperti memperbarui Memorandum of Understanding (MoU) dengan Muslim College London, pertemuan dengan Indonesian Islamic Centre di London untuk membahas kerjasama ke depan, dan seminar di Universitas Birmingham dengan topik semangat wakaf untuk ekonomi ummat.

Rencana perjalanan juga termasuk memberikan ceramah Islam kepada komunitas Muslim Indonesia di London, Newcastle, dan Bristol, dan bertemu dengan Program Studi Keuangan Islam di Universitas Dundee untuk membahas kerjasama di berbagai bidang. Selain itu, Rektor dan delegasi juga akan melakukan benchmarking dengan Oxford Center for Islamic Studies (OXCIS) dan pertemuan awal kerjasama dengan School of Computing and Digital Technology di Birmingham City University.

Delegasi juga akan menghadiri makan malam khusus yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Inggris, Irlandia, dan IMO, serta bertemu dengan Asosiasi Keluarga Gontor, Cabang Inggris. Pada 21 Maret, mereka akan menandatangani MoU dengan Coventry University, dan pada 22 Maret, mereka akan bersama-sama melakukan seminar internasional dengan Durham University tentang pengembangan wakaf.

Kunjungan tersebut berjanji untuk meningkatkan hubungan antara Universitas Darussalam Gontor dan Universitas Darunnajah dengan universitas dan institusi Inggris, serta berkontribusi pada pengembangan pendidikan tinggi Islam dan penelitian. Delegasi akan kembali ke Indonesia pada 23 Maret 2023, insya Allah.

Author: Eko Nur Cahyo, Royyan Ramdhani Djayusman, M. Taufiq Affandi, M.Ec.
Editor: Ahmad Ma’ruf, M.Pd.

Sumber: unida.gontor.ac.id

Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Whatsapp: 081222001443081240001302