Presiden, Rektor, Serta Jajaran Universitas Darunnajah menghadiri Multaqo Alumni Saudi se-Asia Pasifik di Grand Sahid Jakarta

0
53

Presiden, Rektor, serta jajaran Universitas Darunnajah menghadiri Multaqo Alumni Saudi se-Asia Pasifik di Grand Sahid Jakarta. Acara ini berlangsung selama tiga hari sejak 10 Januari 2023.

Saudi sejak lama menjadi mitra strategis dunia pesantren termasuk Pondok Pesantren dan Universitas Darunnajah.

Tidak terhitung program-program pondok yang terkait dengan Universitas di Saudi. Mulai dari tujuan kuliah favorit selain Al Azhar, juga terkait dengan program religi seperti umroh dan haji. Beberapa pimpinan dan guru seperti K.H. Jamhari Abdul Jalal adalah alumni Universitas Ummul Quro di Makkah.

Darunnajah juga telah lama menjalin kerjasama strategis dengan dua Universitas di Tanah Haram, Universitas Madinah dan Universitas Ummul Quro Makkah. Tercatata beberapa kali tes masuk penerimaan (muqobalah) untuk mahasiswa Indonesia beberapa kali dilaksanakan di Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami.

Program terbaru Darunnajah adalah umroh plus pendidikan bahasa Arab. Program umroh plus unik yang mungkin hanya ditawarkan oleh Darunnajah. Satu bulan mengikuti kursus bahasa Arab di Universitas Madinah dan Ummul Quro, sambil disela-selanya melaksanakan ibadah umroh. Program yang dilaksanan atas kerjasama Universitas Darunnajah dengan dua universitas di tanah suci.