Perluas Jaringan di Kancah Internasional: Universitas Darunnajah Jalin Kerjasama dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM)

0
116

Kerjasama Internasional merupakan cara Universitas Darunnajah untuk memperkenalkan Pesantren dan Universitas nya di kancah Internasional. Darunnajah saat ini telah banyak menjalin kerjasama baik dalam Negeri maupun luar Negeri termasuk menjalin kerjasama dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Kerjasama dengan USIM telah terjalin sejak masih Sekolah Tinggi 2017 silam.

Senin (13/2/2023) Universitas Darunnajah kembali memperbarui kerjasama ini setelah berubah nama dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas. Kerjasama ini diawali dengan penjajakan kerjasama secara online.

Hadir dalam penjajakan kerjasama, Rektor Universitas Darunnajah Dr. Much Hasan Darojat, Wakil Rektor I Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag., Sekretaris Rektor Ledi Diniyatullah, M.Kom., beserta jajarannya.

Hadir pula dari USIM Assistant Vice- Chancellor Strategic Planning and Corporate Communication Prof. Madya Dr. Mahazan Abdul Mutalib Talib, Director Academic Management Centre Prof. Dr Amir Shaharuddin, Director USIM ‘Alamiyyah Dr. Fauziah Hassan beserta jajarannya.

Penjajakan kerjasama diawali oleh sambutan Rektor Universitas Darunnajah. Dalam sambutannya, Dr. Hasan memperkenalkan Universitas Darunnajah yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah. Saat ini Universitas Darunnajah memiliki 3 Fakultas yang terbagi menjadi 10 Program Studi.’’tambahnya.

Selanjutnya Prof. Madya Dr. Mahazan menyampaikan bahwa pihak USIM sangat terbuka untuk bisa berkolaborasi bersama antara USIM dan Universitas Darunnajah.

Beberapa poin kerjasama yang akan dilaksanakan bersama adalah pertukaran pelajar, sandwich program, join kolaborasi penelitian, kajian tentang wakaf dan zakat, dan join kolaborasi konferensi.

Diskusi penjajakan ini terlihat sangat hangat dan membahagiakan, pasalnya salah satu Mahasiswa Ph.D USIM saat ini telah menjadi Wakil Rektor I di Universitas Darunnajah. Prof. Madya Dr. Mahazan mendoakan semoga Ustadz Irfan segera menyelesaikan Ph.D nya di Universiti Sains Islam Malaysia. Aamiin

(Rinaldi)

Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Whatsapp: 081222001443081240001302