Perkuat Silaturahmi: Universitas Darunnajah dengan DKM Masjid Al-Ikhsan, Jakarta Pusat

0
55

Jakarta – Universitas Darunnajah menggelar acara silaturahmi yang hangat bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Ikhsan, Jakarta Pusat. Acara yang berlangsung di di Masjid Jami’ Al-Ikhsan pada Ahad, 24 Maret 2024 ini menjadi momentum penting untuk mempererat hubungan antara universitas dan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini, Universitas Darunnajah diwakili oleh Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag., Wakil Rektor III, yang turut hadir untuk mempererat kerjasama antara universitas dan masjid. Di sisi lain, DKM Masjid Al-Ikhsan diwakili oleh H. Anwar Khanifudin, M.T, selaku Ketua DKM, dan Ust. Khoirurahmat, S.Pd, selaku Kepala seksi pengantar Acara Masjid Al-Ikhsan.

Salah satu poin penting dalam acara ini adalah sebagai forum silaturahmi antara Universitas Darunnajah dan DKM Masjid Al-Ikhsan, Jakarta Pusat. Kehadiran dosen dari Universitas Darunnajah juga menjadi wujud nyata dari pengabdian masyarakat, di mana kehadiran dalam forum ini bertujuan untuk memberikan dukungan serta menjalin kemitraan yang erat dengan masyarakat sekitar.

Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag., dalam kesempatan yang berharga ini, memberikan tausiyah tentang pentingnya pendidikan pesantren di tengah masyarakat. Beliau menyampaikan gagasan tentang Ramadhan sebagai bulan pendidikan, serta mengajak jama’ah untuk memahami dan membentengi umat dari pengaruh pendidikan sekuler yang meresahkan.

Tidak hanya itu, Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag., juga memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi tentang Universitas Darunnajah kepada jama’ah masjid Al-Ikhsan, Jakarta Pusat. Melalui penyampaian yang hangat dan penuh semangat, beliau menginformasikan visi dan misi universitas serta berbagai program yang ditawarkan kepada masyarakat.

Dengan terjalinnya kerjasama yang erat antara Universitas Darunnajah dan DKM Masjid Al-Ikhsan, Jakarta Pusat, diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta masyarakat sekitar. Semangat kebersamaan yang terpancar dalam acara ini diharapkan akan terus memperkuat hubungan antar sesama dan memajukan pendidikan serta kehidupan beragama di lingkungan sekitar.