Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dewan Mahasiswa Universitas Darunnajah Tahun 2023-2024 ke Pengurus Baru Tahun 2024-2025

0
31

Pada hari Kamis, tanggal 29 Februari 2024, Universitas Darunnajah mengadakan acara Pelantikan dan serah terima jabatan Dewan Mahasiswa (DEMA) tahun 2023-2024 kepada pengurus baru untuk tahun 2024-2025. Acara ini dihelat di Hall Ibnu Rusyd dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, antara lain Ust. Hendro Risbiyantoro, M.S., selaku Wakil Rektor 1; Usth. Duna Izfanna, M.Ed., Ph.D., s Ust. Idham, M.Pd., selaku Kepala Program Studi Manajemen Pendidikan Islam; Usth. Rizka Fajrina S., selaku Kaprodi Administrasi Bisnis; serta beberapa dosen, pengelola, dan mahasiswa lainnya.

Acara dimulai dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Universitas Darunnajah sebagai tanda pembukaan. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Ust. Hendro Risbiyantoro, M.S. Beliau menyampaikan beberapa pesan dan filosofi yang menjadi pedoman dalam kepemimpinan dan pengelolaan DEMA, antara lain:

1. Inovasi dan Peningkatan: Ust. Hendro mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh DEMA sebelumnya dan menekankan perlunya terus berinovasi dan meningkatkan kualitas organisasi, termasuk dengan bertambahnya UKM dan ide-ide baru.

2. Siap dipimpin dan siap memimpin : Beliau menyatakan pentingnya kesiapan dalam memimpin dan juga kesiapan untuk menerima arahan dari pemimpin. Hal ini menggambarkan prinsip bahwa siapapun yang memimpin harus diikuti, sambil menegaskan falsafah “patah tumbuh, hilang berganti, belum patah sudah berganti”.

3. Jangan acuh dengan Kritikan: Ust. Hendro menekankan pentingnya menghargai kritik, karena kritik merupakan tanda adanya pergerakan dan peluang untuk perbaikan. Tanpa kritik, tidak akan ada perubahan yang berarti.

4. Peran DEMA sebagai Lahan Pendidikan: Beliau mengingatkan bahwa DEMA merupakan tempat dan lahan untuk mendidik para kader, sehingga peran dan tanggung jawab dalam pembinaan kepemimpinan harus diemban dengan sungguh-sungguh.

5. Semangat Kerja: Ust. Hendro juga menekankan bahwa kesuksesan tidak datang secara instan. Jika kita menginginkan hidup yang lebih mudah, kita harus melakukan yang sulit, dan jika ingin hidup yang lebih sulit, kita cukup melakukan yang mudah.

Setelah sambutan dari Ust. Hendro, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh Ust. Idham dan pelantikan oleh Ust. Royyan. Selanjutnya, anggota DEMA baru membaca ikrar sebagai bukti keseriusan mereka untuk berkontribusi dalam kegiatan DEMA. Di akhir acara, terdapat sambutan dari ketua DEMA lama dan baru.