Perluas Jaringan Akademik, Universitas Darunnajah turut Berpartisipasi dalam Rakornas APSKI

0
31

Senin (29/05), Ketua Program Studi Kewirausahaan Universitas Darunnajah H. Mastur, MM. bersama Dosen Prodi Kewirausahaan Muadz Syarif, S.E., MM. mengikuti Rakornas APSKI (Aliansi Program Studi Kewirausahaan Indonesia) dan The 1st APSKI International Conference on Entrepreneurship (APSKI-ICE) 2023 di Binus University Bandung. Acara tersebut akan berlangsung selama tiga hari terhitung mulai Senin (29/05) hingga Rabu (31/05) dengan berbagai agenda kegiatan yang sangat padat.

Rakornas APSKI merupakan event perdana yang diselenggarakan berdasarkan inisiatif dengan berkolaborasi bersama 14 kampus mulai dari ITB, Unibraw, juga USU. Saat ini keluarga besar APSKI berjumlah 59 perguruan tinggi, dan kemungkinan akan bertambah. “APSKI ini merupakan kesatuan kolaborasi dari 59 perguruan tinggi yang ada diseluruh Indonesia dalam Bidang Studi Kewirausahaan,” ujar Direktur Utama Binus Bandung, Dr. Johan Muliadi Kerta.

Event Nasional ini merupakan salah satu bentuk komitmen seluruh dosen program studi Kewirausahaan di Indonesia dalam membangun semangat kewirausahaan dalam pendidikan. “Ini merupakan langkah besar bagi program studi kewirausahaan Indonesia agar bisa membangun sebuah semangat kewirausahaan di bidang pendidikan,” katanya.

Harapannya melalui pembentukan APSKI secara formal, dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dalam bidang pendidikan kewirausahaan. Peningkatan kerjasama dan kolaborasi yang dimaksud meliputi perluasan jaringan akademik, penyediaan informasi dan sumber daya, penelitian, pelatihan, serta pengembangan bagi akademisi kewirausahaan. Pada akhirnya, APSKI diharapkan dapat menjadi wadah yang memperkuat peran pendidikan kewirausahaan di tengah masyarakat. (Alman)