P2I – Amanat dan Harapan Banyak Orang Mengalir di Darah

0
68

Senin, 20  Februari 2023 Universitas Darunnajah mengadakan penyambutan dan PBAK bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa Lazis ASFA.

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ini diikuti oleh sebanyak 46 mahasiswa/I yang telah dinyatakan lulus menjadi Mahasiswa Universitas Darunnajah melalui Program Beasiswa Lazis ASFA.

Mahasiswa Baru

Acara ini dihadiri oleh Presiden Universitas Darunnajah DR. K.H. Sofwan Manaf, MSi., Rektor Universitas Darunnajah DR. Much Hasan Darojat beserta jajarannya, Ketua P2I Dr. K.H. Tata Taufik, M.Ag. juga K.H. Anang Rikza Masyhadi, MA., Ph.D., selaku Dewan Pengawas Syariah Lazis ASFA.

Program beasiswa ini merupakan hasil kolaborasi dari Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia dengan Lazis ASFA. P2I sendiri merupakan organisasi massa nirlaba yang mewadahi para praktisi dunia pendidikan pesantren dari berbagai penjuru tanah air, bersifat nonpartisan berazaskan Islam berdasarkan Pancasila dan UUD RI 45.

Dalam acara PBAK ini, Dr. K.H. Tata Taufik, M.Ag selaku ketua dari P2I juga menyampaikan sambutan berisi pesan dan nasehat kepada para mahasiswa/I baru.

“Ketika kalian menerima beasiswa, maka mengalir di darah kalian amanat dan harapan banyak orang”, salah satu kalimat yang beliau ucapkan.

Beasiswa ini diberikan kepada para kader pesantren-pesantren atas rekomendari dari ketua P2I dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada didalamnya.

Harapan setalah para penerima beasiswa ini menyelesaikan studi adalah dapat mengembangkan pesantren menjadi lebih baik dari sebelumnya yang nantinya akan dapat berkiprah di masyarakat serta menjalankan amanat untuk berdakwah mencari keberkahan Allah  SWT.