Menuju Kemandirian Pesantren, P2I Sampaikan Dalam Acara Konferensi Internasional

0
1
kualitas pesantren, level pesantren, pesantren berkualitas, perguruan tinggi berkualitas, universitas terbaik

Menuju Kemandirian Pesantren – Para pengasuh pesantren seluruh Asia Tenggara berkumpul di acara konferensi Internasional yang diselenggarakan Pengasuh Pesantren Indonesia (P2I) dalam rangka Peluncuran Universitas Darunnajah. Selasa (08/11/22)

Kiai Anas Asrofi pembicara acara konferensi internasional dari Pesantren Indonesia menyampaikan tentang strategi Kemandirian Pesantren di acara konferensi internasional “Terlepas dari status atau model suatu pesantren, upaya kemandiriannya tidak bisa dipisahkan dari aspek ekonomi. Untuk itu, setidaknya tiga strategi yang bisa dilakukan, yaitu: identifikasi, kemitraan, dan tertib administrasi.”

Kiai anas menyampaikan Tuntutan perkembangan zaman dan ragam kebutuhan di dunia kerja merupakan peluang sekaligus tantangan bagi dunia pesantren untuk mampu menyiapkan tenaga unggul yang kompatibel dengan realitas dunia luar. Pesantren sebagai pusat tafaqquh fiddin.

“pesantren harus mampu memetakan potensi guru dan santri sesuai minat dan bakat.”

Dalam acara konferensi ini bertujuan menghilangi sekat bahwa sinergitas pesantren tidak boleh membeda-bedakan pesantren.“ Terima kasih atas kehadiran dan support nya para pengasuh pesantren kita perlu berkolaborasi untuk melihat kemajuan-kemajuan yang ada di dunia. Apa yang kita butuhkan untuk kemajuan pesantren kita di era digital untuk perubahan maka diperlukan konsep-konsep baru.” Katanya.

———————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaanwww.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram@univ.darunnajah
YouTubeUniversitas Darunnajah
FacebookUniversitas Darunnajah Jakarta
TiktokUniversitas darunnajah
Maps Darunnajah : Universitas Darunnajah
Whatsapp081222001443081240001302
Websitewww.darunnajah.ac.id