Menjunjung Nilai Demokrasi dalam Pemilihan Calon Ketua DEMA 2024-2025

0
31

Jakarta – Universitas Darunnajah mengadakan agenda besar bagi mahasiswa yaitu pelaksanaan proses pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) untuk periode 2024-2025. didepan gedung Syanggit. Proses pemilihan ini melibatkan calon-calon dari beragam program studi, seperti Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Administrasi Bisnis. Menariknya, calon-calon tersebut berasal dari semester 6, yang menandakan tingkat pengalaman dan dedikasi mereka dalam lingkup akademik dan kemahasiswaan. Acara ini berlangsung pada hari Kamis, 22 Februari 2024.

Hak suara dalam pemilihan tersebut tidak dibatasi hanya pada sebagian kecil mahasiswa, akan tetapi diberikan kepada setiap mahasiswa aktif dari semester 2 hingga semester 14. Hal ini menegaskan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi dalam lingkungan Universitas Darunnajah, di mana setiap suara memiliki nilai yang sama dalam menentukan arah kepemimpinan mahasiswa pada periode selanjutnya.

Adanya beragam calon Ketua DEMA ini tidak terlepas dari proses seleksi yang ketat dan mendalam. Rekomendasi para calon berasal dari berbagai pihak, termasuk dari Kepala program studi (Kaprodi), pengurus DEMA sebelumnya, Biro kemahasiswaan, termasuk persetujuan dari H. Hendro Risbiyantoro, M.S. selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang menangani bidang akademik dan kemahasiswaan. Hal ini menunjukkan pentingnya dukungan serta pengakuan dari berbagai entitas dalam menentukan calon pemimpin mahasiswa yang terbaik bagi Universitas Darunnajah.

Penulis: Novrizal
Editor: Rizal

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Publikasi dan Dokumentasi – Rizal (0857-2999-4723)