Menjadi Universitas Kelas Dunia – Dr. Lukman, S.T., M.Hum.

0
105

Universitas Darunnajah telah melaksanakan kegiatan In House Training (IHT)  yang diselenggarakan selama 3 hari dimulai pada tanggal 06 s.d. 08 Juli 2023 secara tatap muka. Kegiatan tersebut terselenggara mulai hari ini dihadiri langsung oleh Dr. Lukman, S.T., M.Hum. Direktur Kelembagaan Ditjen Diktristek/ Pit. Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta selaku pemateri membawakan judul “Pengembangan Kelembagaan Universitas Darunnajah Menuju Kampus Unggul dan Berkelas Dunia”.

Kegiatan IHT ini telah diikuti sebanyak 121 peserta bertujuan untuk menambah wawasan para tenaga pendidik Universitas Darunnajah dalam hal Pengembangan Kelembagaan.

Dalam kegiatan ini beliau menyampaikan ada 4 hal transfomasi  yaitu :

  1. pergeseran ekonomi indonesia
  2. sosial budaya dan demografi informasi
  3. perubahan lanskap pasar kerja Indonesia
  4. Visi Indonesia 2045

Enterpreneurship sangat penting dan perlu disiapkan dari sekarang, pendidikan di Negara kita dituntut untuk menghasilkan sumber daya yang mampu berkompetisi, sehingga mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan akademik yang baik, tetapi juga kemampuan non-akademik untuk menunjang kemajuan bangsa dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat.

Dosen adalah pendidikan profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui 3 darma dosen yaitu Pengajaran pengabdian penelitian.

Dr. Lukman mendukung Universitas Darunnajah untuk menjadi Universitas yang unggul dengan mutu dan relevan yang baik. Siap menjadi Universitas Bintang 5 di masa yang akan datang, “hijrah, move on mau dibawa kemana Universitas kedepanya.” Dr. Lukman. Pada kesempatan ini juga Dr. Lukman, S.T., M.Hum. resmi memberikan SK Universitas Darunnajah dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah dengan harapan Universitas Darunnajah lebih mudah dan maju dalam mengembangkan dan membantu peningkatan akademik di negara Indonesia.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan kualitas pengembangan perguruan tinggi yang ada di Universitas Darunnajah dijalankan dengan sungguh-sungguh dan Universitas Darunnajah akan terus selalu meningkatkan kualitas pembelajaran dan pelayanan untuk menjadi kampus unggul di masa yang akan datang.