Membangun Sinergi yang Kuat dalam Tim: Kunci Keberhasilan

0
43

Membangun Sinergi yang Kuat dalam Tim: Kunci Keberhasilan Bersama

Jakarta, 28 November 2023, perwakilan Univeristas Darunnajah Wakil Rektor II bapak Samiyono, M.Pd. dan Kepala SDM Uniersitas Darunnajah mengikuti acara yang diadakan oleh Human Plus Institut, di Hotel Ciputra Jakarta. Pembicara yang hadir dalam kegiatan ini adalah Armala, MPS., Mr. Bob A Jacobson, Dr. H. Tantri Abeng, M.BA., Riky Mayora, dan Coach Fahmi.

Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya dan mencapai tujuan bersama, Universitas Darunnajah gencar membangun kerjasama dan teamwork yang kuat di antara pengelola dan Dosen. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen lembaga untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pertumbuhan dan keberhasilan bersama.

Universitas Darunnajah percaya bahwa sinergi dalam tim adalah kunci untuk mencapai kinerja optimal. Dengan itu, mereka mengimplementasikan berbagai inisiatif untuk memperkuat hubungan antar anggota tim. Salah satu langkah utama yang diambil adalah mengadakan sesi pelatihan reguler yang fokus pada pengembangan keterampilan interpersonal, komunikasi efektif, dan pemecahan masalah kelompok.

Selain itu, Universitas Darunnajah juga memfasilitasi kegiatan tim, seperti workshop kolaboratif dan sesi brainstorms rutin, untuk merangsang kreativitas dan meningkatkan saling pengertian di antara anggota tim. Pemimpin tim didorong untuk mendengarkan dengan empati dan memberikan umpan balik konstruktif untuk memperkuat keterlibatan dan kepercayaan.

 

Langkah-langkah ini bukan hanya menciptakan lingkungan kerja yang positif tetapi juga meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan. Seiring waktu, Universitas Darunnajah berharap bahwa investasi ini akan membawa dampak positif pada pencapaian tujuan Lembaga dan memperkuat posisi kita di masa yang akan datang. Dalam sebuah penyampaian materi oleh Dr. H. Tantri Abeng., MBA. Menyatakan Dari Majer Manjadi Pemimpin: Meningkatkan Kinerja Bisnis Melalui Kepemimpinan yang Efektif. (K)