Mahasiswi Universitas Darunnajah, ikuti Festival Sirah Nabawiyah (FASYRAH) Universitas Darussalam Gontor

0
71

Universitas Darussalam Gontor mengadakan acara bernama FASYRAH (Festival Sirah Nabawiyah). Ada berbagai perlombaan yang dapat menimbulkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, diantaranya ;

  1. Lomba Esai
  2. Lomba Cerdas Cermat Mawarist
  3. Lomba Qashas Al-Qur’an
  4. Lomba MHQ

Alhamdulillah, beberapa mahasiswa/i Universitas Darunnajah mengikuti perlombaan tersebut. Salah satunya Mahasiswi Universitas Darunnajah, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, yaitu Puput Wulandari mengikuti lomba Esai.

Di hari Selasa, 21 Februari 2023 Puput Wulandari diumumkan menjadi finalis 15 besar lomba Esai dari kurang lebih 30 peserta. Setelah dinyatakan masuk final, pada tanggal 26 Februari 2023 ia berangkat ke Universitas Darussalam Gontor untuk mempresentasikan tulisannya.

Tepatnya di hari Selasa, 28 Februari 2023 Puput Wulandari mempresentasikan hasil tulisannya yang berjudul ” Strategi Pendidikan Ala Rasulullah SAW “. Ia melihat dari karakteristik methodologi pembelajaran pendidikan Islam dan keberhasilan Rasullah Saw dalam mendidik para sahabat maka ia berhipotesa bahwa strategi pendidikan ala Rasulullah Saw sangat relevan digunakan pada masa kini.

Setelah presentasi hasil tulisannya, pengumuman pemenang lomba pada malam harinya. Para pemenang lomba esai tersebut, diantaranya ;

  1. Intan Fasya Zahara – Alumni Thursina International Islamic Boarding School
  2. Shifa Anindita – Mahasiswi Universitas Islam Bandung
  3. Nabila Thyra Janitra – Alumni Thursina International Islamic Boarding School

Menang kalah sudah menjadi hal yang lumrah dalam setiap perlombaan dan saudari Puput belum diberi kesempatan itu. Semoga bisa menjadi pengalaman berharga untuk terus semangat bergerak mengharumkan nama kampus Universitas Darunnajah.

(puput)

Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Whatsapp: 081222001443081240001302