Mahasiswa Prodi MPI Memanfaatkan Perpustakaan STAIDA untuk Mencari Referensi Laporan PPL

0
30

Perpustakaan berperan penting sebagai sumber informasi dan referensi bagi sivitas akademika untuk memenuhi kebutuhan informasi pemustaka sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang no 43 pasal 3 tahun 2007 tentang Perpustakaan.

UU ini menjelaskan bahwa perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa.

Perpustakaan juga memiliki peran penting untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Perpustakaan Universitas Darunnajah menjadi rujukan mahasiswa untuk mencari materi perkuliahan untuk menunjang perkuliahan 3 Prodi yaitu MPI, HKI dan PIAUD maupun referensi laporan Program Pengalaman Lapangan dan Skripsi.

Mahasiswa Prodi MPI semester 7, Erna Tamiyati, Sabtriaji, dan Nabila Yuliza Rahma berkunjung ke perpustakaan untuk mencari referensi laporan PPL pada Sabtu, 20 November 2021.

Di Perpustakaan juga tersimpan koleksi beragam disiplin keilmuan mulai dari koleksi Al-Quran, Hadist, Aqidah dan Ilmu Kalam, Fiqh dan Hukum Islam, Akhalak dan Tasawuf, Filsafat, Sejarah Islam, dan koleksi Jurnal.

Universitas Darunnajah menerbitkan 2 Jurnal yaitu Jurnal Pemikiran dan Riset Kependidikan, Edukasiana dan Jurnal Budaya dan Agama, Sahaja.

Salah seorang mahasiswa, Rabu (20/11/2021) berpendapat bahwa Perpustakaan Universitas Darunnajah sudah cukup bagus, namun ada beberapa usulan untuk menambahkan koleksi buku dan prasarana lain seperti AC, kipas angin, meja dan kursi

Kesadaran mahasiswa menjaga dan memanfaatkan bersama layanan perpustakaan ini harus senantiasa dijaga dan diperhatikan secara bersama.

Kontributor: Fika Khoirunnisa, S.IP