Kiai Anang Rikza Sampaikan Pentingnya Pengembangan SDM Pesantren

0
7
sdm pesantren, pesantren berkualitas, perguruan tinggi, universitas bagus, sdm pesantren, pentingnya sdm pesantren, kampus bagus, pesantren maju,

Keberadaan sumber daya manusia sangat menentukan keefektifan pencapaian tujuan pondok pesantren. Perlu adanya pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitasnya. Program-program yang dirancang harus mampu mengcover peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia pada pondok pesantren. Pengembangan sumber daya manusia harus dilakukan secara sistematis untuk mengefektifkan pencapaian tujuan pengembangan.

Pada kesempatan kali ini KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A. Pimpinan Pondok Modern Tazakka menjadi Pembicara hari ke-2 acara Konferensi Internasional Pesantren Se-Asia Tenggara dan Grand Launching Universitas Darunnajah. Selasa (08/11/22)

Materi ini disampikan langsung oleh KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A. Pimpinan Pondok Modern Tazakka. Beliau memaparkan tentang urgensi pengembangan SDM pesantren, model-model pengembangan SDM, serta bentuk-bentuk real pengembangan SDM pesantren itu sendiri.  Dengan tema ini bertujuan untuk membangun kesadaran pentingnya pengembangan SDM  di Pondok Pesantren.

“guru harus memiliki daya juang, daya tahan, daya dorong, daya kreasi, dan daya suai”

Kepemimpinan yang baik berfokus pada resolusi konflik afektif yang cepat serta berfungsi untuk membantu memperkuat tujuan dan hasil tim. Semua ini dilakukan agar tim dapat bergerak cepat ke tahap yang lebih produktif. Kadang di tahap ini atasan dari leader perlu membantu dan berperan mendukung leader tersebut agar tahapan ini segera terlewati.

“Sistem pendidikan di Ponpes yang terus berkembang menjadikan Ponpes modern saat ini harus mampu menjawab tantangan dunia dengan tidak meninggalkan budaya atau kearifan lokal, moral, dan akhlak di dalamnya,”

“Sistem pendidikan di Ponpes yang terus berkembang menjadikan Ponpes modern saat ini harus mampu menjawab tantangan dunia dengan tidak meninggalkan budaya atau kearifan lokal, moral, dan akhlak di dalamnya,”

Dalam kesempatan ini respon audiens sangat tinggi, dan lebih dari 300 peserta beertahan hingga akhir sesi.

———————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
YouTube : Universitas Darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: Universitas darunnajah
Maps Darunnajah : Universitas Darunnajah
Whatsapp: 081222001443081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id