Ketua Stai Darunnajah ikut menghadiri Raker Pimpinan Kopertais 1 Wilayah Jakarta dan Banten

0
5

KETUA STAI DARUNNAJAH JAKARTA MENGHADIRI RAPAT KERJA PIMPINAN

KOPERTAIS 1 WILAYAH JAKARTA DAN BANTEN

“PTKIS unggul dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”

Selama tiga hari, Rabu-Jumát (16-18 Maret 2022) ketua STAI Darunnajah Jakarta ustadzah Duna Izfanna M.Ed Ph.D mengikuti Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais 1 wilayah Jakarta dan Banten. Sejumlah 64 PTKIS menghadiri dan aktif membahas dengan mengusung tema “PTKIS unggul dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”.

Acara yang dibuka oleh Dirjen Pendis Kementrian Agama RI, Prof Dr. H Muhammad Ali Ramdhani, dimulai dengan sesi tentang akselerasi PTKIS unggul di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan dilanjutkan dengan materi mengenai implementasi MBKM di PTKIS yang disampaikan oleh Raden Arthur Aria Lelana Ph.D (Direktur Manajemen talenta BRIN). Hari pertama rakerpim Kopertais 1 ditutup dengan diskusi yang sangat menarik mengenai persiapan masa depan PTKIS Bersama Prof Nasaruddin Umar selaku Imam Masjid Istiqlal sekaligus Rektor PTIQ.

Di hari kedua, rapat diawali dengan sambutan Koordinator Kopertais 1 wilayah Jakarta dan Banten yang sekaligus Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr. Amani lubis tentang PTKIS unggul dalam kampus merdeka (MBKM). Disusul dengan sosialisasi layanan terbaru di Kopertais 1 yaitu program “Siap,” dan pelantikan Asosiasi Perguruan Tinggi dan Keagamaan Islam (APTIKIS) sebagai forum komunikasi antar pimpinan PTKIS wilayah 2 melalui pembinaan, pengembangan, dan

pelayanan administrasi di PTKIS. Kemudian dilanjutkan dengan rapat komisi dan pleno yang menghasilkan beberapa rekomendasi seperti pembenahan aspek kelembagaan, kurikulum (kususnya yang berkaitan dengan MBKM), pengembangan SDM, serta Bina usaha di kalangan PTKIS wilayah 1 Jakarta dan Banten. Rentetan rapat kali ini ditutup I’tikad kolaborasi Bersama menuju PTKIS maju, Kopertais unggul. (DI)