KBRI Kuala Lumpur Sambut Baik Peserta KKN dan PPL Internasional Universitas Darunnajah

0
17

KBRI Kuala Lumpur Sambut Baik Peserta KKN dan PPL Internasional Universitas Darunnajah.

Kuala Lumpur. Senin (15/1/2024) merupakan torehan sejarah bagi Universitas Darunnajah, karena ini adalah pertama kalinya KKN Internasional launching. Bagi KKN, ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan di luar negeri, sedangkan PPL ini merupakan yang kedua kalinya.

Kedepan bukan hanya Malaysia sebagai negara tujuan, namun negara lain di asia bahkan Eropa dan Timur Tengah sebagai tempat KKN dan PPL Mahasiswa Universitas Darunnajah.

KBRI Kuala Lumpur yang diwakili oleh Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpu (SIKL) Friny Napasti, M.Pd. menyambut baik peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional dari Universitas Darunnajah.

Dalam sambutannya, Kepala SIKL menyampaikan bahwa SIKL merupakan sekolah milik Indonesia dibawah koordinasi KBRI Malaysia, SIKL juga menyediakan pendidikan paket A, B,dan C dalam bentuk Sanggar Belajar (SB) yang ada di Malaysia, sebagai bentuk bantuan pendidikan kepada anak-anak maupun keturunan WNI yang belum dapat memiliki akses pendidikan di Malaysia. SB dikelola oleh Warga yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan.

KKN dan PPL Internasional tahun ini diselenggarakan di Malaysia dengan menggandeng KBRI, SIKL dan SB yang ada di Malaysia. Sebanyak 46 mahasiswa yang mengikuti program tahun ini ditempatkan di SIKL dan 15 sanggar belajar.

Sementara Walik Rektor II Dr. Samiyono, M.Pd. dalam sambutannya menyerahkan mahasiwa kepada KBRI dan SIKL untuk diterima di SIKL dan SB yang ada di Malaysia.
“Kami serahkan mahasiswa kami untuk bisa belajar dan mengabdikan dirinya di SIKL dan SB yang ada di Malaysia”.

Kontributor: Mastur