Jusuf Kalla : Tegaskan Rukun Islam Jangan Hanya Dihafal

0
19

Wakil Presiden RI, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla turut hadir dalam acara Peresmian Universitas Darunnajah pada hari Senin (7/11). Sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, sangat menghargai perkembangan Pondok Pesantren Darunnajah, dan juga berharap dapat memajukan pendidikan di Indonesia dalam hal keagamaan.

Pesantren Darunnajah sudah melakukan upaya dalam meningkatkan pengembangan ilmu pedidikan tidak hanya dalam pendidikan dasar dan menengah saja, tetapi juga di tingkat Perguruan Tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan menjadi lebih baik lagi. Upaya tersebut merupakan amal jariyah bagi pendiri, pengajar, juga semua orang yang terlibat didalamnya.

Dengan peran sebagai peningkat mutu pendidikan, nilai pesantren sudah sangat diakui keberadaan dan perannya dalam masyarakat luas. Peran pesantren bukan hanya sebagai pemberi ilmu, namun memiliki posisi yang berpengaruh luar biasa dalam dunia pendidikan.

Pendidikan bertujuan bukan hanya untuk mengenang masa lalu (sejarah), namun juga demi kepentingan masa depan peradaban umat manusia.

Lembaga pendidikan khususnya pesantren jika dikelola dengan baik, maka akan menjadi bagian yang terbaik pula. Pesantren dengan sistem asramanya sangat berperan penting dalam proses peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan kepribadian para pelajar.

Dalam proses pengembangan mutu pendidikan semua harus bertujuan untuk ibadah dan harus bertujuan untuk menyempurnakan amalan-amalan rukun Islam.

“Harus bersama-sama berupaya menyempurnakan amalan rukun islam, tidak hanya dihafalkan saja” tegas JK pada orasi ilmiah Peresmian Universitas Darunnajah.

———————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaanwww.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram@univ.darunnajah
YouTubeUniversitas Darunnajah
FacebookUniversitas Darunnajah Jakarta
TiktokUniversitas darunnajah
Maps Darunnajah : Universitas Darunnajah
Whatsapp081222001443081240001302
Websitewww.darunnajah.ac.id