Hadiri Kuliah Umum, Guru Besar UIN Jakarta Sampaikan ini….

0
61

Jakarta (31/05) Universitas Darunnajah menyelenggarakan “ Kuliah Umum Persiapan Ujian Akhir Semester Genap Tahun Ajaran 2022-2023”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Darunnajah.

Kegiatan ini berlangsung di siang hari bertempat di Aula Al-Ghozali. Dalam rentetan acaranya di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh mahasiswa semester dua, program studi kewirausahaan (BS).

Rektor Universitas Darunnajah Dr. Much Hasan Darojat menyampaikan sambutan sekaligus selamat datang di kampus kami Universitas Darunnajah kepada pemateri utama.

Kuliah umum ini dihadiri oleh Prof. Dr. M. Arief Mufraini, Lc., M.Si, sekaligus pemateri utama. Beliau adalah seorang guru besar Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Pertama yang harus dilakukan secara berterusan oleh universitas kita ini yaitu meningkatkan teaching university, kedua research university, dan yang terakhir yaitu entrepreneurial university. Dengan begitu lambat-laun kita akan terangkat dengan sendirinya”, terang Prof. Arief ketika penyampaian materi.

Prof. Dr. M. Arief Mufraini, Lc., M.Si

Pesan diatas hanya satu dari banyaknya pesan yang beliau sampaikan pada kuliah umum ini untuk Universitas Darunnajah juga khususnya untuk para mahasiswa. Pesan lain menyampaikan agar para mahasiswa senantiasa memiliki semangat dalam mengikuti perkuliahan yang dibarengi dengan tumbuhnya kreativitas yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi diri mereka sendiri khususnya.

Ustadz M Irfanuddin Kurniawan, M.Ag, wakil rektor I Universitas Darunnajah sebagai pemateri kedua. Beliau menyampaikan materi mengenai pentingnya pembentukan karakter mahasiswa.

Penyampaian materi disampaikan dengan sangat lugas oleh kedua pembicara, sehingga antusiasme para peserta dapat dilihat dari terciptanya diskusi dua arah. Karena di akhir acara para mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya kepada para pemateri.

Setelah itu acara siang ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan berupa cendera mata dan sertifikat kepada Prof. Dr. Arief Mufraini, Lc, M.Si dan sesi foto bersama keluarga besar Universitas Darunnajah. (ZF)