Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah Kunjungi UHAMKA untuk Pengembangan Inkubator Bisnis

0
20

Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah Kunjungi Uhamka untuk Pengembangan Inkubator Bisnis

Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah terus meningkatkan kolaborasi dengan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa Uhamka. Kegiatan yang dilaksanakan (Rabu, 12/Oktober 2022) tersebut dihadiri oleh Dr.Hj. Lelly Qodariyah selaku Wakil Rektor III Uhamka dan Dr. Eko Digdoyo selaku Ketua Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa Uhamka. Sedangkan dari Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah dihadiri oleh Mastur, M.M., selaku Dekan Fakultas Bisnis, Rifaldi Nurul Akbar, M.E., selaku Kaprodi Bisnis Digital, Mawaddatul Ulya, M.M., dan Asmi Lidya, M.M., selalu Dosen Fakultas Bisnis.
Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Command Center Lantai IV FEB Uhamka tersebut berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan tersebut, Mastur, M.M., selaku Dekan Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah mengungkapkan rencana Fakultas Bisnis untuk mendirikan Inkubator Bisnis sebagai wadah pengembangan wirausaha muda di lingkungan Universitas Darunnajah, dalam proses pendiriannya tentunya memerlukan bahan dan kajian dari perguruan tinggi yang sudah menjalankan kewirausahaan tersebut dengan matang, “Kami ingin belajar bagaimana pengembangan inkubator bisnis di Uhamka,” Ujar Mastur.
Kegiatan kewirausahaan yang ada di Uhamka bisa diekplorasi oleh Universitas Darunnajah terutama dari Fakultas Bisnis untuk bersama-sama meningkatkan potensi yang dimiliki Uhamka dan Universitas Darunnajah. “Alhamdulillah, Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa berjalan cukup optimal, selain pembelajaran melalui inkubator, kami telah membangun kerjasama dengan instansi daerah dan organisasi lainnya, ini bisa menjadi media ekspolorasi bagi Uhamka maupun Universitas Darunnajah,” ungkap Lelly Qodariyah.
Dr. Eko Digdoyo selaku ketua PK2M menyampaikan bahwa PK2M berada di bawah naungan Warek III, kegiatan yang disusun sesuai dengan kementerian terkait, dan proses pembelajaran kewirausahaan diciptakan sedemikian rupa dengan kolaborasi antar dosen dengan menerbitkan buku bahan ajar. “Kegiatan Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa berjalan sesuai arah program kerja Kementerian Perekonomian, dalam hal pembelajaran kewirausahaan, Tim PK2M bersama tim dosen kewirausahaan berkolaborasi dalam pembuatan silabus dan RPS menjadi sebuah buku ajar, sehingga mahasiswa mendapatkan pandangan mengenai kewirausahaan dan karir yang cocok di masa depan,” tuturnya.