Diskusi Strategis Pendidikan Tinggi: Langkah Universitas Darunnajah Menuju Unggul

0
12

Jakarta – Sebuah pertemuan bersejarah antara dua lembaga pendidikan tinggi terkemuka, Universitas Darunnajah dan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, telah berlangsung di Hotel Discovery, Ancol. Acara ini berlangsung pada 8 Maret 2024.

Diskusi ini dihadiri oleh para pemimpin dan staf dari kedua universitas, yaitu Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil., (Rektor UNIDA Gontor); Dr. Much Hasan Darojat (Rektor Universitas Darunnajah); H. Hendro Risbiyantoro, M.S. (Wakil Rektor I Universitas Darunnajah); Samiyono, M. Pd. (Wakil Rektor II Universitas Darunnajah); Anas Fauzi, M.Pd (Ketua Lembaga Penjamin Mutu); dan Chandra Hutama Prasetyo, S.H. (Sekretaris Rektor Universitas Darunnajah).

Dalam forum silaturahmi dan diskusi ini, kedua belah pihak saling bertukar ide dan pengalaman dalam mengelola dan mengembangkan universitas. Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil., membagikan kisah inspiratif tentang sejarah dan perjuangan UNIDA Gontor yang kini telah meraih akreditasi unggul. Sementara itu, dalam kesempatan diskusi yang berlangsung Dr. Much Hasan Darojat juga berbagi pengalaman tentang proses penggabungan kampus yang berujung pada pendirian Universitas Darunnajah.

Kedua universitas, yang berlatar belakang pesantren, berharap bahwa diskusi ini akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi Universitas Darunnajah dan Universitas dari rahim pesantren lainnya dalam upayanya mencapai status unggul. Pertemuan ini menandai langkah penting dalam kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antar universitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama, kedua universitas menunjukkan komitmen mereka untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada pengembangan pendidikan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing global.